Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ucapkan Selamat dan Doa untuk Fumio Kishida, Tsai Ing-wen Berharap Hubungan Baik Taiwan-Jepang Tetap Awet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 05 Oktober 2021, 13:48 WIB
Ucapkan Selamat dan Doa untuk Fumio Kishida, Tsai Ing-wen Berharap Hubungan Baik Taiwan-Jepang Tetap Awet
Presiden Taiwan Tsai Ing-wen/Net
rmol news logo Presiden Taiwan Tsai Ing-wen ikut mengirimkan ucapan selamat kepada Fumio Kishida setelah resmi terpilih sebagai perdana menteri Jepang ke-100.

Ucapan dan doa Tsai untuk Kishida disampaikan juru bicara Kantor Kepresidenan Xavier Chang pada Senin (4/10).

"Presiden menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Kishida atas nama pemerintah dan rakyat Taiwan, sambil mendoakan yang terbaik bagi pemerintah Jepang yang baru di bawah kepemimpinan Kishida," katanya dalam rilis, seperti dikutip dari Taipei Times, Selasa (5/10).  

"Taiwan dan Jepang adalah mitra yang berpikiran sama, ditunjukkan oleh tingginya volume perdagangan dan pertukaran orang-ke-orang antara kedua negara," kata Chang, menambahkan bahwa mereka juga berbagi nilai-nilai dasar kebebasan, demokrasi, hak asasi manusia dan supremasi hukum.

Tsai dalam pesannya juga berterima kasih kepada perdana menteri sebelumnya, Yoshihide Suga atas dukungan kuatnya terhadap Taiwan selama masa jabatannya sebagai perdana menteri, terutama lima sumbangan vaksin Covid-19 Tokyo.

"Tsai berharap 'lingkaran niat baik' antara kedua negara akan berlanjut di bawah pemerintahan baru Jepang," kata Chang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA