Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringatan HUT ke-76 TNI di Brunei, Dubes Sujatmiko Apresiasi Peran Penting TNI Hadapi Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 06 Oktober 2021, 06:51 WIB
Peringatan HUT ke-76 TNI di Brunei, Dubes Sujatmiko Apresiasi Peran Penting TNI Hadapi Pandemi
Upacara peringatan HUT Ke-76 TNI, Selasa 5 Oktober 2021 di KBRI Bandar Seri Begawan/Ist
rmol news logo KBRI Bandar Seri Begawan memberikan apresiasi kepada TNI yang mampu mengatasi banyak tantangan, termasuk bisa beradaptasi menghadapi pandemi Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
 
Pandemi yang melanda Indonesia dan dunia saat ini adalah salah satu bentuk tantangan dan ancaman.

“TNI telah berhasil memperjuangkan kemerdekaan dan menghadapi tantangan yang berubah dari waktu ke waktu. Tantangan itu memiliki dimensi berbeda, kompleksitas yang semakin tinggi, dan dapat datang dari mana saja,” ujar Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Sujatmiko, dalam pidatonya pada upacara peringatan HUT ke-76 TNI, Selasa (5/10).

Upacara ini diselenggarakan oleh KBRI Bandar Seri Begawan yang dilakukan secara hybrid. Hadir dalam upacara ini seluruh pejabat dan staf KBRI, serta perwakilan dari beberapa komunitas masyarakat Indonesia yang ada di Brunei Darussalam.

Dubes Sujatmiko juga mengapresiasi kemampuan TNI yang menghadapi ancaman tradisional dan non-tradisional. Dengan adanya peningkatan Alutsista yang dimiliki, TNI akan semakin mampu menghadapi ancaman terhadap keutuhan NKRI, menurutnya.

“Saya yakin TNI akan semakin mampu menjaga perbatasan darat dan laut dan teritorial laut Indonesia. Sebagai negara kepulauan, kita wajib dan harus mampu menjaga territorial water kita karena disanalah kita memiliki kekayaan yang tak terhingga nilainya,” paparnya.  

Upacara Peringatan HUT Ke-76 TNI terselenggara di saat Brunei Darussalam menghadapi gelombang kedua Covid-19. Upacara berjalan lancar sesuai dengan protokol kesehatan.

Selain Upacara dan Syukuran, Kantor Atase Pertahanan RI juga menyelenggarakan rangkaian kegiatan pembagian sembako kepada WNI terdampak pandemi Covid-19 dan Webinar bertema "Menanamkan Jiwa Patriotisme dalam Keluarga sebagai Wujud Cinta Tanah Air dan Bangsa” yang dilakukan pada pekan lalu.

Menutup upacara, Dubes Sujatmiko menyampaikan harapan agar TNI semakin berdedikasi dan semakin jaya dalam menghadapi ancaman yang ada. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA