Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes RI Dianugerahi Penghargaan Diplomat of the Year 2021 di Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 06 Oktober 2021, 20:31 WIB
Dubes RI Dianugerahi Penghargaan <i>Diplomat of the Year</i> 2021 di Ukraina
Duta Besar RI di Kyiv, Ukraina, Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi menerima penghargaan sebagai Diplomat of the Year/KBRI Kiev
rmol news logo Salah satu hal yang membanggakan dari menjadi seorang diplomat adalah pengakuan akan kinerjanya yang mumpuni.

Pengakuan itu pula lah yang baru-baru ini diterima oleh Duta Besar RI di Kyiv, Ukraina yakni Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi. Dia menerima penghargaan sebagai Diplomat of the Year di Ukraina awal pekan ini.

Menurut keterangan yang diterima redaksi pada Rabu (6/10), Dubes Yuddy menerima penghargaan ini diakhir masa tugasnya selama 4,5 tahun sebagai Duta Besar RI untuk Ukraina merangkap Georgia dan Republik Armenia.

Upacara penyerahan penghargaan berlangsung di gedung House of Officer, Kementerian Pertahanan Ukraina di Kyiv pada tanggal 1 Oktober 2021 lalu.

Pada kesempatan tersebut, hadir sejumlah pejabat negara, kedutaan besar dari berbagai negara di Kyiv, akademisi, pengusaha, aktivis dan kelompok masyarakat lainnya.

Kegiatan itu pun disiarkan secara langsung oleh televisi setempat di seluruh Ukraina.  

Ambassadors Awards sendiri. merupakan sebuah kegiatan di Ukraina yang memberikan penghargaan kepada para duta besar yang dinilai memiliki prestasi, keberhasilan khusus terutama dalam meningkatkan hubungan diplomatik antara kantor-kantor perwakilan asing dengan negara Ukraina.

Selain Dubes Yuddy, dua duta besar lain yang juga mendapat penghargaan adalah Dubes Argentina dan Dubes Azerbaijan, dari 69 Duta Besar yang ada di Ukraina.  

Nominasi calon penerima penghargaan dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri Ukraina dengan memperhatikan juga masukan dari masyarakat, akademisi dan lembaga-lembaga terkait. Penetapan penerimanya dilakukan oleh tim juri professional dari Kementerian Luar Negeri dengan melibatkan suara dari kalangan masyarakat dan akademisi.

Penghargaan ini merupakan kali pertama diterima oleh Dubes RI sejak berdirinya KBRI Kyiv pada tahun 1994. Dengan penghargaan ini citra positif Indonesia di Ukraina semakin meningkat dan meluas di berbagai kalangan masyarakat Ukraina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA