Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persiapan Turnamen, Qatar Terbangkan Tim Kriket Afghanistan ke Doha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 07 Oktober 2021, 01:04 WIB
Persiapan Turnamen, Qatar Terbangkan Tim Kriket Afghanistan ke Doha
Tim kriket nasional pria Afghanistan diterbangkan dari Kabul ke Doha, Qatar pada Rabu (6/10)/Net
rmol news logo Tim kriket nasional pria Afghanistan diterbangkan dari Kabul ke Doha, Qatar pada Rabu (6/10). Mereka termasuk di antara lebih dari 300 penumpang yang diterbangkan dengan penerbangan sipil sewaan.

Menurut keterangan Asisten Menteri Luar Negeri Qatar Lolwah Alkhater di Twitter, tim tersebut melakukan perjalanan atas permintaan pemerintah Taliban. Tujuannya adalah agar mereka dapat mengambil bagian dalam kamp pelatihan menjelang turnamen mendatang.

Dikabarkan Reuters, tim tersebut memang dijadwalkan untuk ambil bagian dalam Piala Dunia Twenty20 di Uni Emirat Arab pada bulan Oktober ini.

Alkhater menambahkan, di dalam penerbangan sipil sewaan itu, selain tim kriket Afghanistan, ada juga warga negara dari Jepang, Belgia, Irlandia, Inggris, Jerman, Finlandia, Prancis, Italia, Swedia dan Kanada serta wartawan Afghanistan.

Ini adalah kali keenam Qatar membawa penerbangan sewa ke Kabul sejak pasukan Amerika Serikat mundur dari Afghanistan Agustus lalu.

Sebuah video yang diunggah di Twitter oleh Alkhater menunjukkan sebuah pesawat Qatar Airways lepas landas dari bandara Kabul.

Qatar sendiri merupakan sekutu dekat Amerika Serikat dan merupakan mitra bicara utama antara Barat dan Taliban. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA