Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Desember, Vietnam Buka Pintu Bagi Wisatawan Asing yang Sudah Divaksin Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 07 Oktober 2021, 01:46 WIB
Desember, Vietnam Buka Pintu Bagi Wisatawan Asing yang Sudah Divaksin Covid-19
Vietnam berencana untuk membuka kembali tujuan wisata utama bagi wisatawan asing yang sudah divaksinasi dari negara-negara yang dianggap berisiko rendah Covid-19/Net
rmol news logo Vietnam berencana untuk membuka kembali tujuan wisata utama bagi wisatawan asing yang sudah divaksinasi dari negara-negara yang dianggap berisiko rendah Covid-19.

Sebelumnya pada bulan lalu, pemerintah Vietnam mengumumkan akan membuka kembali pulau resor Phu Quoc untuk wisatawan yang sudah divaksinasi mulai November.

Lalu melalui pengumuman terbaru yang dirilis pada Rabu (6/10), pemerintah Vietnam memastikan bahwa mulai Desember, negara itu akan siap menyambut wisatawan asing yang sudah divaksinasi dari negara-negara yang disetujui untuk mengunjungi situs warisan dunia UNESCO Ha Long Bay dan Hoi An, kota dataran tinggi Dalat dan tujuan pantai Nha Trang.

"Kami hanya buka ketika benar-benar aman," begitu kutipan pernyataan yang dirilis oleh pemerintah Vietnam.

"Kami bergerak selangkah demi selangkah, dengan hati-hati tetapi fleksibel untuk beradaptasi dengan situasi pandemi yang sebenarnya," sambung pernyataan yang sama, seperti dimuat Channel News Asia.

Langkah ini mengikuti langkah serupa yang diambil oleh negara tetangga Thailand, yang bulan depan akan memperluas lokasi wisata yang akan dibuka dalam skema percontohan untuk memungkinkan masuknya wisatawan asing yang sudah divaksinasi.

Pemerintah Vietnam sendiri menargetkan pembukaan kembali negara secara penuh pada Juni tahun depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA