Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jerman dan Denmark Repatriasi Puluhan Perempuan dan Anak dari Kamp Suriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 07 Oktober 2021, 15:35 WIB
Jerman dan Denmark Repatriasi Puluhan Perempuan dan Anak dari Kamp Suriah
Ilustrasi/Net
rmol news logo Jerman dan Denmark merepatriasi puluhan perempuan dan anak-anak dari sebuah kamp ISIS di di timur laut Suriah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas mengatakan pihaknya telah memulangkan 23 anak dan delapan ibu mereka dengan penerbangan charter. Mereka tiba di bandara Frankfurt pada Rabu (6/10) sebelum tengah malam.

Mereka yang dipulangkan sebelumnya tinggal di kamp penjara Roj di timur laut Suriah, yang berada di bawah kendali Kurdi.

"Anak-anak tidak bertanggung jawab atas situasi mereka. Para ibu harus bertanggung jawab atas tindakan mereka," kata Maas, seperti dikutip Al Jazeera.

Sementara itu, Denmark juga membawa pulang 14 anak-anak dan tiga perempuan sebagai bagian dari operasi yang sama, dengan bantuan dari Amerika Serikat (AS).

"Mereka kebanyakan adalah anak-anak yang sakit atau mereka yang memiliki wali di Jerman, serta saudara laki-laki dan perempuan, dan ibu mereka," kata Kementerian Luar Negeri Jerman.

Jaksa federal Jerman mengatakan tiga wanita ditangkap saat tiba di bandara Frankfurt. Mereka dituduh menjadi anggota “organisasi teror” asing. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA