Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

India Siap Buka Pintu untuk Wisatawan Asing Bulan Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 07 Oktober 2021, 21:21 WIB
India Siap Buka Pintu untuk Wisatawan Asing Bulan Ini
Sejumlah negara mulai bersiap kembali membuka pintu bagi wisatawan asing yang sudah divaksinasi jelang akhir tahun ini/Net
rmol news logo Sejumlah negara mulai bersiap kembali membuka pintu bagi wisatawan asing yang sudah divaksinasi jelang akhir tahun ini. Salah satu negara yang juga tengah bersiap adalah India.

Negeri Bollywood akan kembali menyambut wisatawan asing mulai 15 Oktober mendatang, setelah menutup pintu sejak lebih dari satu tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

"Setelah mempertimbangkan berbagai masukan, Kementerian Dalam Negeri telah memutuskan untuk mulai memberikan Visa Turis baru untuk orang asing yang datang ke India melalui penerbangan sewaan yang berlaku mulai 15 Oktober," begitu keterangan yang dirilis oleh Kementerian Dalam Negeri India pada Kamis (7/10).

"Wisatawan asing yang masuk ke India dengan penerbangan selain pesawat sewaan hanya dapat melakukannya mulai 15 November dengan Visa Turis baru," sambung keterangan yang sama, sebagaimana dikabarkan AFP.

Sebelumnya, India menangguhkan semua visa untuk orang asing pada Maret 2020 ketika pandemi Covid-19 berkecamuk.

Pembatasan pada beberapa kategori orang asing seperti diplomat dan pebisnis kemudian berangsur dicabut, namun baru kali ini wistawan akan diperkenankan masuk lagi ke India. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA