Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Lanjutkan Perjalanan Internasional, Lion Air Thailand Tambah Pesawat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 08 Oktober 2021, 10:31 WIB
Siap Lanjutkan Perjalanan Internasional, Lion Air Thailand Tambah Pesawat
Ilustrasi/Net
rmol news logo Maskapai Lion Air Thailand atau Thailand Lion Air (TLA) telah menambahkan lebih banyak pesawat ke armadanya tahun ini sebagai persiapan untuk melanjutkan perjalanan udara internasional sementara negara itu bersiap untuk pembukaan kembali lebih lanjut.

Baru-baru ini maskapai tersebut telah menerima dua pesawat Airbus A320neo yang menjadikan total jumlah pesawat dalam armada mencapai 10, dan berencana untuk mendapatkan dua lagi pesawat Boeing 737 tahun ini.

Kepala eksekutif TLA, Aswin Yangkirativorn mengatakan rencana perluasan armada akan melayani penerbangan internasional dalam waktu dekat yang saat ini masih bergantung pada perjanjian bilateral perjalanan udara yang dipimpin oleh inisiatif pemerintah.

Aswin mengatakan, orang-orang di China, salah satu pasar sumber utama maskapai yang berkontribusi 60 persen sebelum pandemi, mungkin tidak dapat bepergian ke luar negeri hingga pertengahan tahun depan, sementara pemerintah China fokus pada pariwisata domestik.

Dikatakannya TLA akan fokus pada pasar regional termasuk India, Jepang, Taiwan dan Singapura yang menunjukkan tanda-tanda yang lebih menjanjikan dalam hal berhubungan kembali dengan Thailand.

TLA adalah salah satu dari tujuh maskapai penerbangan lokal yang meminta pinjaman lunak 5 miliar baht tahun lalu untuk membantu mendukung penggajian bagi 2.500 pekerja mereka.

“Meski maskapai belum mendapatkan pinjaman lunak, kami tetap yakin TLA dapat mempertahankan bisnis kami,” kata Aswin, seperti dikutip dari Bangkok Post, Jumat (8/10).

“Jika Thailand dapat dibuka kembali dan lebih banyak penerbangan internasional dapat beroperasi, maka industri penerbangan dan pariwisata akan bangkit kembali lebih kuat,” ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA