Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fatim-Zahra Ammor, Satu Nama di Antara Tujuh Wanita dalam Kabinet Baru Maroko

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 08 Oktober 2021, 15:10 WIB
Fatim-Zahra Ammor, Satu Nama di Antara Tujuh Wanita dalam Kabinet Baru Maroko
Menteri Pariwisata Maroko yang baru, Fatim-Zahra Ammor/Net
rmol news logo Sosok cantik ini mencuat hanya dalam beberapa menit setelah Raja Mohammed VI melantik jajaran kabinet baru pemerintahan Maroko, Kamis (8/1).

Meskipun namanya telah begitu popular di dunia bisnis dan strategi pemasaran, tetapi baru pada Kamis seluruh dunia berfokus pada wanita pemenang National School of Advanced Techniques (Paris) ini.

Fatim-Zahra Ammor, nama wanita yang saat ini resmi menyandang jabatan Menteri Pariwisata Kerajinan Tangan dan Ekonomi Sosial dan Solidaritas, menggantikan pejabat sebelumnya, Fettah El Alaoui.

Ia mengungkapkan merupakan suatu kebanggaan bisa berada di antara tujuh wanita dalam kabinet baru Maroko.

Ammor memegang posisi senior di Procter & Gamble dan Akwa Group, perusahaan induk keluarga Aziz Akhannouch, sebagai Direktur Pemasaran Grup dan anggota Dewan Eksekutif, seeprti dilaporkan Telquel.
 
Raja Mohammed VI melantik jajaran kabinet baru pada Kamis (7/10) yang terdiri dari 24 menteri, di mana tujuh di antaranya adalah perempuan.

Kabinet baru ini terbentuk setelah pemilihan parlemen yang diselenggarakan pada 8 September  2021, yang memenangkan Aziz Akhannouch dengan 102 kursi di parlemen yang beranggotakan 395 orang.

Kabinet ini merupakan hasil kesepakatan tiga partai pemenang pemilu legislatif, RNI, PAM, dan Istiqlal.

Ammor sebelumnya bekerja bersama Akhannouch sebagai Komisaris Umum Maroko di Pameran Dunia 2015 di Milan. Sekarang, Akhannouch telah menunjuknya sekali lagi untuk memimpin manajemen industri pariwisata penting Maroko.

Sekarang, Ammor akan bertanggung jawab untuk memulihkan kembali industri pariwisata Maroko senilai 81,4 miliar dolar AS dari kemerosotan dua tahun terakhir karena Covid-19.

Pariwisata tetap menjadi salah satu kontributor paling substansial terhadap PDB negara, dan sumber utama pendapatan dan mata uang asing baik bagi pemerintah maupun warga negara di seluruh negeri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA