Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keluar dari "Red List" Inggris, Penanganan Covid RI Makin Diakui

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 08 Oktober 2021, 17:23 WIB
Keluar dari <i>"Red List"</i> Inggris, Penanganan Covid RI Makin Diakui
Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi/Ist
rmol news logo Penanganan pandemi Covid-19 oleh pemerintah semakin diakui dengan Indonesia resmi keluar dari kategori "red list" Inggris.

Keputusan itu berlaku mulai Senin (11/10), seperti yang diumumkan oleh Menteri Perhubungan Inggris Grant Shapps pada Kamis (7/10).

Dutabesar RI untuk Inggris Desra Percaya mengatakan, dikeluarkannya Indonesia dari kategori tersebut merupakan hasil lobi yang dilakukan oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dengan Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB di New York pada 20 September lalu.

Keputusan tersebut juga telah diinformasikan lebih awal ketika Desra melakukan pertemuan dengan Dutabesar Sarah Cooke dari Kementerian Luar Negeri Inggris.

“Komunikasi awal yang saya terima dari Dubes Cooke ini menunjukkan hubungan baik KBRI London dengan Kemlu Inggris,” kata Desra.

Ia mengatakan, keputusan ini merupakan bentuk pengakuan pemerintah Inggris terhadap penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Indonesia.

Dengan perkembangan baru ini, KBRI London mengimbau masyarakat Indonesia untuk terus memantau kebijakan perjalanan internasional Inggris melalui website resmi Pemerintah Inggris GOV.UK, website dan media sosial KBRI London. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA