Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Singapura-Korsel Siap Buka Jalur Perjalanan Divaksinasi Mulai 15 November

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 08 Oktober 2021, 21:52 WIB
Singapura-Korsel Siap Buka Jalur Perjalanan Divaksinasi Mulai 15 November
Singapura dan Korea Selatan sepakat untuk meluncurkan jalur perjalanan yang divaksinasi (VTL) mulai 15 November mendatang/CNA
rmol news logo Singapura dan Korea Selatan sepakat untuk meluncurkan jalur perjalanan yang divaksinasi (VTL) mulai 15 November mendatang.

Begitu pengumuman yang disampaikan oleh Kementerian Transportasi Singapura pada Jumat (8/10).

Di bawah kesepakatan VTL, pelancong yang divaksinasi lengkap akan dapat melakukan perjalanan antara Bandara Changi Singapura dan Bandara Internasional Incheon Korea Selatan. Mereka akan diwajibkan untuk terlebih dahulu tes PCR Covid-19 sebagai pengganti karantina atau pemberitahuan tinggal di rumah.

Tidak akan ada pembatasan dalam hal tujuan perjalanan atau persyaratan untuk rencana perjalanan atau sponsor yang terkendali di bawah kesepakatan VTL itu.

Untuk mendukung VTL, Singapura dan Korea Selatan juga telah mencapai kesepakatan tentang saling pengakuan sertifikat vaksinasi Covid-19, yang akan berlaku mulai 15 November.

Dengan demikian, hal itu akan memungkinkan pelancong yang sudah divaksinasi lengkap dengan bukti vaksinasi yang diterbitkan di Singapura atau Korea Selatan untuk menikmati langkah-langkah manajemen aman yang berbeda dengan vaksinasi di kedua negara.

Sementara itu, di bawah VTL, pelancong harus memenuhi kriteria kelayakan dan mematuhi langkah-langkah kontrol perbatasan yang berlaku dan persyaratan kesehatan masyarakat untuk perjalanan ke negara masing-masing.

Kesepakatan VTL itu sendiriditandai dengan konferensi video pada hari Jumat (8/10) antara sejumlah menteri terkait dari kedua negara.

"Singapura dan Republik Korea menikmati hubungan bilateral yang sangat baik, dengan hubungan antar-warga yang kuat. Saya senang bahwa kedua negara telah sepakat untuk bersama-sama meluncurkan Jalur Perjalanan Bervaksinasi yang akan membuka kembali perjalanan umum antara kedua negara kita, yang telah terganggu selama 20 bulan terakhir," kata Menteri Perhubungan Singapura S Iswaran.

Dia menambahkan bahwa kedua negara telah membuat kemajuan yang sangat baik. dalam memvaksinasi populasi mereka. Oleh karena itu, VTL mencerminkan kepercayaan pada kemampuan masing-masing untuk mengelola situasi Covid-19.

"Ini adalah tonggak sejarah lain saat kami membuka kembali perbatasan Singapura, dan melanjutkan perjalanan udara dengan hati-hati dan terkalibrasi," kata Iswaran, seperti dikabarkan Channel News Asia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA