Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

El Otmani Ucapkan Selamat kepada Perdana Menteri Maroko yang Baru Aziz Akhannouch

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 09 Oktober 2021, 05:58 WIB
El Otmani Ucapkan Selamat kepada Perdana Menteri Maroko yang Baru Aziz Akhannouch
Mantan Perdana Menteri Maroko, Saad Dine El Otmani/Net
rmol news logo Maroko baru saja mengumumkan jajaran kabinet barunya dengan melantik 24 Menteri pada Jumat (8/10). Kabinet baru ini akan dipimpin oleh Perdana Menteri Maroko yang baru, yang memenangkan pemilihan suara pada 8 September lalu, Aziz Akhannouch.

Bersamaan dengan pelantikan para menteri, dilakukan juga serah terima kekuasaan dari perdana menteri Maroko sebelumnya, Saad Dine El Otmani, kepada Akhannouch.

El Otmani mengucapkan selamat kepada Akhannouch. Ia berharap Kabinet baru bisa bekerja dengan cermat dan berhasil dalam memenuhi misinya, terutama di tengah tantangan serius krisis ekonomi dan kesehatan yang ditimbulkan pandemi Covid-19.

Menanggapi ucapan selamat El Otmani, Akhannouch justru menyampaikan pujiannya terhadap pendahulunya itu yang telah berupaya keras melayani negeri, seperti dilaporkan MAP, Jumat (8/10).  

El Othmani kelahiran Inezgane 1956  menjadi Perdana Menteri Maroko sejak 2017. Sebelumnya, ia menjabat sebagai menteri luar negeri dari 2012 hingga 2013.
Dia telah menulis banyak buku tentang psikologi dan hukum Islam, dan bekerja sebagai pemimpin redaksi di banyak majalah dan publikasi.

Sementara Akhannouch adalah seorang miliarder, politikus, dan mantan menteri pertanian. Presiden Partai National Rally of Independents ini memenangkan pemilihan dengan 102 kursi parlemen dari 395 kursi yang tersedia.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Akhannouch berjanji untuk memenuhi aspirasi warga melalui implementasi model pembangunan baru.

Ia percaya, jajaran kabinet baru ini terdiri dari orang yang terampil dan kompeten yang akan membantunya untuk melayani pemerintahan sebaik-baiknya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA