Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

90 Pesen Populasi Dewasa Sudah Divaksinasi, Malaysia Siap Lanjutkan Penerbangan Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 10 Oktober 2021, 17:43 WIB
90 Pesen Populasi Dewasa Sudah Divaksinasi, Malaysia Siap Lanjutkan Penerbangan Internasional
Malaysia akan mengizinkan perjalanan antarnegara bagian dan perjalanan internasional/Net
rmol news logo Malaysia akan mengizinkan perjalanan antarnegara bagian dan perjalanan internasional mulai besok (Senin, 11/10). Langkah ini diambil setelah lebih dari 90 persen orang dewasa di seluruh negeri jiran telah divaksinasi penuh.

Begitu pengumuman yang disampaikan oleh Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob pada Minggu sore (10/10). Dia mengumumkan bahwa warga negara Malaysia yang divaksinasi lengkap akan diizinkan bepergian ke luar negeri tanpa harus mengajukan permohonan skema MyTravelPass mulai besok.

"Alhamdulillah, menurut Kementerian Kesehatan, tingkat vaksinasi untuk populasi orang dewasa di bawah Rencana Imunisasi Nasional (PICK) Covid-19 telah mencapai 90 persen," kata Ismail Sabri dalam konferensi pers yang disiarkan di televisi nasional Malaysia itu.

"Oleh karena itu, pemerintah telah setuju untuk mengizinkan (mereka) yang telah divaksinasi lengkap untuk bepergian ke luar negeri tanpa harus mengajukan izin polisi mulai besok, Senin, 11 Oktober," sambungnya, seperti dikabarkan Channel News Asia.

Ismail Sabri menggarisbawahi bahwa dengan keputusan ini, warga Malaysia yang telah divaksinasi lengkap bebas bergerak melintasi batas negara, termasuk untuk kembali ke kampung halaman masing-masing untuk bertemu dengan orang yang dicintai dan untuk tujuan wisata.

Dia juga mengingatkan warga Malaysia untuk tidak berpuas diri dalam mematuhi protokol kesehatan, dan mendorong mereka yang bepergian untuk melakukan tes Covid-19 sendiri sebelum memulai perjalanan.

“Ini penting dalam membantu membuka kembali perekonomian negara sekaligus mempersiapkan diri menghadapi fase endemis,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA