Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Capres Rusia Ksenia Sobchak Kecelakaan di Wilayah Laut Hitam, Sempat Alami Gegar Otak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 11 Oktober 2021, 07:11 WIB
Mantan Capres Rusia Ksenia Sobchak Kecelakaan di Wilayah Laut Hitam, Sempat Alami Gegar Otak
Puing-puing mobil di lokasi tabrakan jalan di Sochi, Rusia, pada 9 Oktober 2021/Net
rmol news logo Seorang wanita tewas setelah sebuah mobil yang membawa jurnalis sekaligus mantan kandidat presiden Rusia Ksenia Sobchak bertabrakan dengan kendaraan lain di jalan pegunungan di resor Laut Hitam Rusia Sochi.

Kecelakaan itu terjadi pada Sabtu malam (9/10) ketika Mercedes S500 sewaan yang membawa Sobchak dan dua rekannya dari kota resor ski Krasnaya Polyana menuju ke bandara Sochi bertabrakan dengan Volkswagen Polo. Sobchak berada di Sochi untuk menjadi tuan rumah acara perusahaan.

Pengemudi Mercedes mengatakan, saat kejadian dia berusaha menyalip bus, mengemudi ke jalur lain hingga akhirnya dengan kecepatan tinggi menabrak Volkswagen Polo.

Russian Today melaporkan pada Minggu (10/10) bahwa ada tiga orang di dalam Volkswagen. Seorang penumpang wanita berusia 35 tahun tewas di tempat, sementara pengemudi dan penumpang lainnya, seorang wanita berusia 29 tahun, dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis.

Sesaat setelah kejadian Sobchak kemudian masuk ke mobil lain dan melanjutkan perjalanannya ke bandara, di mana dia dilaporkan mengambil penerbangan ke Moskow.

Dia turun ke Telegram pada hari Minggu untuk mengkonfirmasi bahwa dia telah terlibat dalam kecelakaan itu, mengungkapkan "kengerian dan keterkejutannya bahwa orang-orang telah meninggal."

Perempuan berusia 39 tahun itu sempat tidak sadarkan diri sebagai akibat dari benturan dan kemudian didiagnosis mengalami sedikit gegar otak serta beberapa bagian tubuhnya mengalami memar internal. Namun, kia menolak rawat inap di Sochi. Ia meninggalkan kota resor Laut Hitam karena dia ingin bersama putranya.

Sobchak juga bersikeras bahwa dia tidak mendesak pengemudi untuk melaju lebih cepat.

"Membuat manuver berbahaya telah menjadi keputusan pribadi pengemudi," katanya.

Pernyataan Sobchak dikonfirmasi pengemudi Mercedes, Oleg Tsoy. Ia telah mengakui kesalahannya kepada polisi, dan berbicara kepada saluran berita Telegram Rusia Baza tentang insiden tersebut pada hari Minggu.

Dia mengatakan tidak ada yang menyuruhnya untuk mempercepat, dan dia tidak mengenali penumpangnya.

Pengemudi Volkswagen juga berbicara kepada media, dari rumah sakit. Dia mengatakan Mercedes tiba-tiba muncul dari belakang bus, sehingga dia tidak punya waktu untuk menghindari tabrakan.

Ksenia Sobchak adalah putri Anatoly Sobchak, mantan walikota St. Petersburg, dan Vladimir Putin adalah wakil sekaligus tangan kanannya pada 1990-an.

Presiden Rusia sangat memuji mentornya yang meninggal pada tahun 2000 itu, dan mengatakan dia telah belajar banyak darinya.

Pada tahun 2018, Sobchak yang saat ini menjadi YouTuber itu sempat mencalonkan diri dalam pemilihan presiden negara itu, menempati urutan keempat, dengan 1,7 persen suara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA