Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebal Tak Bisa Nonton Sepakbola Karena Anti-Vaksin, Bolsonaro: Antibodi Saya Lebih Banyak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 11 Oktober 2021, 08:35 WIB
Sebal Tak Bisa Nonton Sepakbola Karena Anti-Vaksin, Bolsonaro: Antibodi Saya Lebih Banyak
Presiden Brasil Jair Bolsonaro/Net
rmol news logo Presiden Brasil Jair Bolsonaro masih bersikukuh menolak vaksinasi Covid-19. Sementara sertifikat vaksin menjadi syarat untuk melakukan banyak aktivitas publik, termasuk menonton pertandingan sepakbola di stadion yang digemari oleh sang presiden.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut laporan media setempat, Metropoles pada Minggu (10/10), Bolsonaro dibuat kesal dengan kebijakan "Paspor Vaksin". Pasalnya, ia tidak bisa menonton pertandingan sepakbola antara Santos dan Gremio karena tidak memiliki bukti vaksinasi.

"Mengepa (harus pakai) paspor vaksin? Saya hanya ingin menonton (pertandingan Santos) dan dia bilang saya (harus) divaksinasi. Kenapa begitu?" kata Bolsonaro.

Bolsonaro kemudian mengklaim bahwa ia memiliki kekebalan yang lebih tinggi daripada mereka yang divaksin. Bolsonaro sendiri sudah pulih dari Covid-19 pada Juli tahun lalu.

"Saya memiliki lebih banyak antibodi daripada mereka yang (divaksin)," klaimnya.

Kontroversi penolakan Bolsonaro atas vaksinasi juga muncul ketika ia melakukan kunjungan ke New York, Amerika Serikat (AS) untuk menghadiri Sidang Umum PBB pada bulan lalu.

Bolsonaro terpaksa makan pizza di trotoar lantaran tidak diizinkan makan di dalam restoran sesuai dengan aturan pencegahan Covid-19 di negara bagian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA