Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Kebebasan, New South Wales Cabut Lockdown dan Bersiap Hidup Bersama Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 11 Oktober 2021, 10:59 WIB
Hari Kebebasan, New South Wales Cabut Lockdown dan Bersiap Hidup Bersama Covid-19
Negara bagian New South Wales, Australia mencabut aturan lockdown/Net
rmol news logo Pemerintah Australia memutuskan untuk mencabut penguncian di negara bagian New South Wales (NSW), Australia setelah 106 hari.

Perdana Menteri NSW Dominic Perrottet pada Senin (11/10) mengumumkan "Hari Kebebasan", yaitu pencabutan lockdown yang telah lama ditunggu-tunggu.

Sejumlah pembatasan ketat secara resmi berakhir pada Minggu (10/10) tengah malam. Dengan aturan itu, maka bisnis-bisnis dapat beroperasi kembali, sementara toko ritel buka 24 jam.

"Saya melihatnya sebagai hari kebebasan. Ini adalah Hari Kebebasan. Bisnis terbuka. Tapi itu berarti perlu dilakukan dengan cara yang terukur dan aman," kata Perrottet yang baru dilantik, seperti dikutip Shine.

Meski begitu, ia mengatakan, akan ada tantangan dari pencabutan lockdown. Untuk itu, ia meminta setiap orang melakukan peran untuk menjaga protokol kesehatan sebagai tanggung jawab pribadi.

"Kita perlu belajar untuk hidup berdampingan dengan virus, tingkat vaksinasi adalah kuncinya, kami telah melakukannya di New South Wales," tambahnya.

Saat ini tingkat vaksinasi NSW mencapai 73,5 persen dari populasi di atas 16 tahun yang telah menerima kedua dosis, dan 90,3 persen telah menerima setidaknya satu dosis.

Pada saat yang sama, NSW mencatat 496 kasus baru Covid-19 pada Minggu, dengan delapan kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA