Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Merkel dan Macron Gelar Diskusi Bersama Vladimir Putin, Bahas Konflik Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 12 Oktober 2021, 07:54 WIB
Merkel dan Macron Gelar Diskusi Bersama Vladimir Putin,  Bahas Konflik Ukraina
Presiden UkrainaVolodymyr Zelenskiy/Net
rmol news logo Sejumlah masalah menyangkut konflik internal Ukraina dibahas dalam diskusi triateral terbaru antara Presiden Rusia Vladimir Putin, Kanselir Jerman Angela Merkel, dan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Mengutip pernyataan Kremlin pada Senin (11/10), diskusi ketiga pemimpin itu digelar melalui sambungan telepon.

"Kebuntuan yang mengkhawatirkan dalam upaya untuk mengakhiri konflik internal di Ukraina dibahas secara rinci, dengan tiga pemimpin mencatat pentingnya menerapkan perjanjian Minsk 2015 sebagai satu-satunya dasar yang mungkin untuk penyelesaian," kata pernyataan itu, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (12/10).

"Beberapa masalah internasional lainnya juga dibahas selama pembicaraan telepon, termasuk upaya kontra-terorisme di benua Afrika," menurut Kremlin

Percakapan antara pemimpin Jerman, Prancis dan Rusia terjadi setelah Merkel dan Macron menggelar diskusi serupa sebelumnya bersama Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy tentang implementasi Perjanjian Minsk yang bertujuan untuk mewujudkan resolusi damai konflik di Ukraina.

Usai diskusi telepon, pemerintah Jerman mengatakan dalam keterangannya bahwa keempat pemimpin sepakat agar para menteri luar negeri mereka menggelar pertemuan.

Ukraina telah memerangi separatis yang didukung Rusia di wilayah Donbass timur dalam konflik yang menurut Kiev telah menewaskan 14.000 orang sejak 2014. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA