Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesawat Jatuh Timpa Bangunan, 2 Warga California Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 12 Oktober 2021, 08:13 WIB
Pesawat Jatuh Timpa Bangunan, 2 Warga California Tewas
Pesawat model Cessna C340 bermesin ganda jatuh di wilayah perumahan Santee, California, tepat di utara San Diego/Net.
rmol news logo Sedikitnya dua orang tewas dan dua lainnya luka-luka ketika sebuah pesawat model Cessna C340 bermesin ganda jatuh di wilayah perumahan Santee, California, tepat di utara San Diego.

Pesawat menghantam dan kemudian meledak, membakar beberapa bangunan di sekitarnya pada Senin pagi (11/10) waktu setempat.
Seorang juru bicara pemadam kebakaran mengatakan kepada media lokal bahwa setidaknya dua orang dipastikan tewas dalam kecelakaan itu sejauh ini, meskipun mengatakan bahwa jumlah korban bisa meningkat, dan menambahkan bahwa dua orang telah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan. Kondisi mereka saat ini belum terkonfirmasi lagi.

"Perlu beberapa waktu untuk menentukan berapa banyak lagi orang yang tewas," kata juru bicara itu, seperti dikutip dari CBS, Selasa (12/10).

Tidak diketahui berapa banyak penumpang di pesawat, tetapi pejabat itu menggambarkan kecelakaan itu sebagai tidak dapat bertahan hidup.

Penyebab kecelakaan sendiri masih dalam penyelidikan pihak berwenang, dan pejabat kota mengatakan puing-puing itu terbentang sekitar satu blok perumahan.

Rekaman dari tempat kejadian menunjukkan bahwa setidaknya dua bangunan rusak parah dalam kecelakaan itu, yang terjadi hanya beberapa blok dari sebuah sekolah menengah.

Saat kru memadamkan bangunan yang terbakar, petugas pemadam kebakaran Santee mengatakan bahwa sebuah truk UPS dan dua rumah hampir hancur dalam insiden tersebut.

"Dua orang di dalam salah satu tempat tinggal menderita luka bakar," menurut kepala pemadam kebakaran John Garlow, sementara petugas pemadam kebakaran lainnya mencatat bahwa dua atau tiga rumah lainnya rusak.

UPS kemudian mengkonfirmasi kepada media lokal bahwa salah satu truknya terlibat dalam kecelakaan itu, dan bahwa pengemudi termasuk di antara dua korban tewas yang dikonfirmasi.

“Kami berduka atas kehilangan karyawan kami, dan menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga dan teman-temannya. Kami juga menyampaikan belasungkawa kami untuk individu lain yang terlibat dalam insiden ini, dan keluarga serta teman-teman mereka," kata Steve Nagata, juru bicara perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Insiden itu terjadi kurang dari 15 mil dari lokasi kecelakaan tahun 1978 yang menghancurkan, di mana sebuah Boeing 727 bertabrakan dengan pesawat ringan Cessna 172 di atas North Park, San Diego. Lebih dari 140 orang, termasuk semua orang di kedua pesawat, tewas dalam bencana udara paling mematikan dalam sejarah California itu.

Pada tahun 2018, dua orang dan seekor anjing terbunuh ketika Cessna 182 Skylane menukik ke halaman penyimpanan di Santee. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA