Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kasus Covid Kembali Naik, Rumah Sakit Rusia Penuh Lagi

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 13 Oktober 2021, 07:47 WIB
Kasus Covid Kembali Naik, Rumah Sakit Rusia Penuh Lagi
Ilustrasi/Net
Situasi Covid-19 di Rusia kembali memburuk secara signifikan. Hanya dalam 24 jam, ada 28.190 kasus infeksi baru yang dilaporkan dan 973 kematin, sebuah rekor harian baru yang menambah beban hunian rumah sakit, salah satunya di rumah sakit Kommunarka.

Denis Protsenko, kepala dokter di Rumah Sakit Moskow, peningkatan cepat itu terjadi salah satunya akibat perubahan cuaca.

“Rumah sakit di Kommunarka dengan cepat terisi pasien Covid-19, dan situasi di unit perawatan intensif sulit karena ada banyak orang yang terinfeksi,” jelas Protsenko, di saluran Telegram pribadinya, seperti dikutip dari RT, Selasa (12/10).

“Jelas bahwa dengan dimulainya tahun ajaran, akhir periode liburan dan musim gugur tradisional meningkat dalam penyakit menular, situasi dengan virus corona akan memburuk," lanjutnya.

Selain menyalahkan cuaca, Protsenko juga menuding kurangnya jumlah warga Rusia yang sudah diinokulasi.

“Terlalu sedikit orang yang telah divaksinasi,” keluhnya.

“Saya melihat satu-satunya jalan keluar adalah diagnosis dini penyakit sehingga kita dapat dengan cepat memutus rantai infeksi," lanjut Protsenko.

Awal pekan ini, pemerintah daerah di Moskow mengungkapkan bahwa kota tersebut telah membuka 20 pusat pengujian cepat Covid-19 di seluruh kota, di mana penduduk setempat dapat diperiksa untuk virus tanpa biaya.

“RS Kommunarka menjadi zona merah, itu tidak diragukan lagi, virus telah menyerang lagi,” pungkas Protsenko.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA