Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pemerintah Korsel Siap Turun Tangan Atasi Kasus Tersebarnya Nomor Telepon di Serial Squid Game

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 13 Oktober 2021, 17:08 WIB
Pemerintah Korsel Siap Turun Tangan Atasi Kasus Tersebarnya Nomor Telepon di Serial Squid Game
Salah satu adegan di serial terkenal Squid Game/Net
Kasus tersebarnya nomor telepon seorang warga Seul dalam serial popular Netflix ‘Squid Game’ ikut menarik perhatian jajaran Pemerintahan Korea Selatan.

Lewat sebuah pernyataan yang disampaikan ketua Komisi Perlindungan Informasi Pribadi Korsel, Yoon Jong-in dikatakan bahwa pemerintah saat ini tengah mempertimbangkan langkah untuk membantu warga yang nomornya tersebar itu.

“Pemerintah akan meninjau kemungkinan memberikan langkah-langkah keringanan bagi individu yang nomor telepon pribadinya terungkap dalam serial mega hit Netflix Squid Game, meskipun hal itu hampir tidak merupakan pelanggaran data pribadi secara hukum,” kata Yoon, seperti dikutip dari Yonhap, Rabu (13/10).

Pernyataan Yoon merupakan tanggapan atas pertanyaan seorang anggota parlemen atas pengungkapan kontroversial nomor ponsel pribadi dalam serial terkenal itu.

Sebelumnya seorang pria yang mengaku pemilik nomor telepon yang muncul di Squid Game mengatakan ke media bahwa ponselnya telah dibanjiri dengan pesan dan telepon.

Pria ini juga mengeluhkan, panggilan dan pesan prank ini telah menyulitkan dirinya menjalani hidup dengan normal.

Belakangan muncul pernyataan dari pihak Netflix bahwa mereka akan mengedit nomor telepon yang muncul dalam serial Squid Game tersebut.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA