Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raja Mohammed VI Kembali Tunjuk Khalid Ait Taleb Sebagai Menteri Kesehatan Maroko

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 15 Oktober 2021, 21:50 WIB
Raja Mohammed VI Kembali Tunjuk Khalid Ait Taleb Sebagai Menteri Kesehatan Maroko
Raja Mohammed VI kembali mengangkat Khalid Ait Taleb (kanan) sebagai Menteri Kesehatan Maroko setelah Nabila Rmili (kiri) terpilih sebagai Walikota Casablanca./Morocco World News
rmol news logo Raja Maroko,Raja Mohammed VI kembali mengangkat Khalid Ait Taleb sebagai Menteri Kesehatan Maroko pada pekan ini (Kamis, 14/10).

Hal itu dipastikan dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh kabinet kerajaan Maroko. Dalam pernyataan itu, diumumkan bahwa penunjukan Ait Talb sudah sesuai dengan persyaratan konstitusional, dan direkomendasikan oleh Kepala Pemerintahan Maroko Aziz Akhannouch.

Keputusan itu juga mempertimbangkan petisi yang diajukan oleh mantan Menteri Kesehatan yang mengundurkan diri, yakni Nabila Rmili. Dia mengajukan kepada pemerintah bahwa dia akan mengabdikan diri sepenuhnya pada tugasnya sebagai walikota baru Casablanca yang merupakan kota terbesar di Maroko.

Dikabarkan Morocco World News, Nabila Rmili diangkat sebagai Menteri Kesehatan pada 7 Oktober lalu. Namun keesokan harinya, tanggal 8 Oktober, dalam pemilihan terakhir, Nabila Rmili berhasil mengamankan posisi sebagai walikota Casablanca. Dia pun kemudian memutuskan untuk mundur sebagai Menteri Kesehatan dan memilih untuk menjalankan perannya di Casablanka.

Rmili, yang juga merupakan anggota National Rally of Independents (RNI) itu merupakan tokoh terkemuka yang menjabat di beberapa posisi sebagai dokter, termasuk di unit gawat darurat pusat Rumah Sakit Provinsi Ouazzane dari tahun 2002 hingga 2005. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA