Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggota Parlemen Inggris Tewas Ditikam Pemuda Tak Dikenal di Gereja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 16 Oktober 2021, 06:46 WIB
rmol news logo Nasib tragis dialami David Ames, anggota parlemen Konservatif Inggris yang harus meregang nyawa setelah ditikam beberapa kali saat ia mengadakan pertemuan di sebuah gereja Methodist di daerah pemilihannya di Southend West, Jumat siang (15/10) waktu setempat.

Tragedi penusukan itu bermula saat seorang pria berlari ke Gereja Metodis Belfairs di Leigh-on-Sea, Essex, kemudian langsung menyerang dan menikam Ames berulang kali hingga tewas.

Polisi Essex mengkonfirmasi, paramedis berdatangan untuk menolong Amess, Ia sempat mendapat perawatan di gereja tempat ia diserang. Namun, tiga jam setelah itu Ames meninggal karena luka-lukanya yang cukup parah.

Polisi dikerahkan untuk mengamankan lokasi, lengkap dengan sejumlah helikopter yang hilir mudik berpatroli. Seorang pria berusia 25 tahun telah ditangkap sehubungan dengan penusukan tersebut.

“Kami mendapat laporan tentang penusukan di Eastwood Rd North tak lama setelah pukul 12.05. Kami juga telah menangkap seorang pria tak lama setelah kejadian," kata polisi, seperti dikutip dari Russian Today.

Sebelumnya, anggota parlemen itu telah men-tweet pada Selasa lalu bahwa dia akan hadir di Gereja Metodis Belfairs untuk mengatakan pertemuan pada Jumat (15/10).

Anggota parlemen oposisi Stephen Timms menulis di Twitter bahwa ia sangat terkejut dengan kabar buruk itu.

“Terkejut mendengar serangan terhadap (David Amess) hari ini. Saya mengenalnya dengan baik, dan mendoakannya dengan harapan terbaik saat kami menunggu berita lebih lanjut," katanya.

Timms sendiri pernah ditikam saat rapat konstituen pada 2010.

Amess, seorang anggota parlemen  terkemuka, telah menjabat sebagai anggota Southend West sejak 1997. Dia sebelumnya menjabat sebagai anggota parlemen untuk Basildon.

Menteri Dalam Negeri Priti Patel menyampaikan duka citanya dan meminta semua pasukan polisi untuk meninjau pengaturan keamanan untuk anggota parlemen 'dengan segera'. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA