Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sengketa Vaksin Chicago, Pengadilan Menahan Presiden Serikat Polisi Catanzara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 16 Oktober 2021, 14:41 WIB
Sengketa Vaksin Chicago, Pengadilan Menahan Presiden Serikat Polisi Catanzara
Walikota Chicago Lori Lightfoot/Net
rmol news logo Seorang hakim di Chicago pada Jumat (15/10) malam mengeluarkan perintah penahanan sementara terhadap presiden serikat polisi Chicago, dan melarangnya membuat pernyataan publik yang mendorong anggota Fraternal Order of Police (FOP) untuk tidak melaporkan status vaksin Covid-19 mereka ke kota.

Hakim Wilayah Cook, Cecilia Horan, mengatakan, ada potensi bahaya yang tidak dapat diperbaiki jika Presiden Polisi Persaudaraan setempat, John Catanzara, tetap membuat pernyataan seperti itu.

Ia berpendapat bahwa Catanzara menghasut anggotanya untuk tidak mematuhi perintah dari pimpinan daerah (walikota)  dan bahkan meminta anggotanya untuk melakukan cuti sebagai bentuk protes atas perintah vaksin.

Ini adalah putaran terbaru dalam perselisihan tinggi antara Walikota Chicago Lori Lightfoot dan serikat polisi setempat mengenai kewajiban vaksin. Walikota menuduh serikat polisi secara ilegal mempertaruhkan keselamatan kota dan membawanya ke pengadilan pada Jumat (15/10).

Lightfoot meminta pengadilan untuk ikut menangani kasus perdebatannya dengan presiden serikat polisi Chicago yang meminta anggotanya untuk tidak mematuhi tenggat waktu hari Jumat untuk melaporkan status vaksin mereka.

Selama sidang darurat yang panjang pada Jumat malam, Horan memutuskan bahwa perintah penahanan terhadap presiden sekirat polisi berlaku sampai 25 Oktober.

Di pengadilan, jaksa berpendapat bahwa Catanzara secara efektif menyerukan tindakan ilegal dengan meminta para pekerja untuk cuti.

Beberapa menit setelah sidang berakhir, Catanzara mengunggah video YouTube lain yang mendorong anggota FOP untuk melakukan apa yang ada dalam hati dan pikiran mereka."

Ia lalu mengangkat tanda "John Catanzara untuk Walikota 2023" sambil berteriak, "Cukup sudah!"

CNN menulis, perselisihan di Chicago adalah simbol ketegangan di seluruh negeri antara serikat pekerja dan pengusaha ketika kota dan bisnis berusaha untuk menegakkan mandat vaksin.

Setidaknya 228 petugas telah meninggal karena Covid-19 tahun ini, dibandingkan dengan 245 tahun lalu, menurut Officer Down Memorial Page.

Covid adalah penyebab utama kematian bagi petugas meskipun mereka termasuk kelompok pertama yang memiliki akses ke vaksin pada akhir tahun lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA