Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Australia Sita Heroin Senilai Rp 1,46 Triliun, Satu Warga Malaysia Diamankan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 16 Oktober 2021, 14:56 WIB
Polisi Australia Sita Heroin Senilai Rp 1,46 Triliun, Satu Warga Malaysia Diamankan
Polisi Federal Australia amankan heroin yang diselundupkan pria Malaysia/Net
rmol news logo Sebanyak  450 kg heroin senilai 140 juta dolar Australia (1,46 triliun rupiah) berhasil disita pihak kepolisian Australia. Selain barang turut pula diamankan seorang warga Malaysia terkait kasus pengiriman heroin terbesar yang pernah terdeteksi di negara tersebut.

Polisi mengatakan pada Sabtu (16/10), bahwa  barang haram itu terdeteksi dalam kontainer angkutan laut dari ubin keramik yang dikirim dari Malaysia dan ditujukan ke bisnis Melbourne.

Sesuai hukum yang berlaku, polisi tidak menyebutkan nama pria yang ditangkap tersebut.

“Pria itu didakwa mengimpor dan mencoba memiliki sejumlah obat yang dikendalikan perbatasan secara komersial. Hukuman maksimum adalah penjara seumur hidup,” kata polisi, seperti dikutip dari Reuters.

Komisaris Polisi Federal Australia Komando Selatan, Krissy Barrett mengatakan bahwa Polisi Federal Australia bekerja sama dengan Polisi Kerajaan Malaysia (RMP) dalam kasus tersebut.

“Kami terus bekerja sama dalam mengidentifikasi dan mengganggu sindikat kejahatan terorganisir transnasional yang berusaha merugikan kedua negara kami dan menghasilkan keuntungan jutaan dolar dari kegiatan kriminal,” kata Barrett dalam sebuah pernyataan.

Polisi memperkirakan penyitaan heroin itu telah ikut berhasil menyelamatkan 225 nyawa, di mana menurut perkiraan ada satu kematian di masyarakat Australia untuk kira-kira setiap 2 kilogram heroin yang dikonsumsi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA