Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aturan Covid Dilonggarkan, Thailand Ijinkan Penerbangan Domestik Beroperasi dengan Kapasitas 100 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 16 Oktober 2021, 15:17 WIB
Aturan Covid Dilonggarkan, Thailand Ijinkan Penerbangan Domestik Beroperasi dengan Kapasitas 100 Persen
Otoritas Penerbangan Sipil Thailand/Net
rmol news logo Sejalan dengan pelonggaran pembatasan Covid, mulai hari Sabtu (16/10) otoritas penerbangan Thailand telah mengijinkan penerbangan domestik terbang dengan kapasitas penuh, meningkat dari sebelumnya yang hanya mengijinkan 75 persen penumpang.

Ijin dikeluarkan setelah Direktur Jenderal Otoritas Penerbangan Sipil Thailand (CAAT), Suttipong Kongpool menandatangani perintah pedoman yang direvisi untuk maskapai penerbangan yang mengoperasikan penerbangan domestik selama situasi Covid-19 pada Jumat (15/10).

Maskapai juga dapat mengoperasikan lebih banyak penerbangan setelah aturan jam malam ikut dipersingkat dua jam dari  11 malam menjadi 3 pagi, seperti dikutip dari Bangkok Post, Sabtu (16/10).

Revisi tersebut sejalan dengan keputusan Pusat Administrasi Situasi Covid-19 (CCSA) Thailand untuk melonggarkan pembatasan.

Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha pada hari Kamis mendesak masyarakat, bisnis dan pemerintah untuk bekerja sama dalam mempersiapkan pembukaan kembali negara itu untuk turis yang divaksinasi penuh bulan depan.

CCSA juga telah melonggarkan pembatasan virus tambahan, termasuk  jam malam yang lebih pendek  mulai Sabtu (16/10). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA