Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dugaan Sementara: Pembunuhan Anggota Parlemen yang Mengguncang Inggris, Terkait dengan Ekstremisme Islam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 16 Oktober 2021, 15:53 WIB
Dugaan Sementara: Pembunuhan Anggota Parlemen yang Mengguncang Inggris, Terkait dengan Ekstremisme Islam
Polisi di lokasi penikaman anggot aprlemen David Ames, Jumat 15 Oktober 2021/Net
rmol news logo Polisi Inggris telah menetapkan motif sementara pembunuhan David Amess, anggota parlemen yang ditikam sampai mati di sebuah gereja di Essex pada Jumat (15/10) sebagai aksi terorisme.

Hal itu diungkapkan unit kontra-terorisme Polisi Metropolitan yang memimpin penyelidikan insiden tersebut dalam sebuah pernyataan pada Sabtu pagi (16/10).

“Penyelidikan awal telah mengungkapkan potensi motivasi yang terkait dengan ekstremisme Islam,” kata polisi, seperti dikutip dari Reuters.

Sebelumnya polisi menangkap seorang pria berusia 25 tahun di tempat kejadian karena dicurigai melakukan pembunuhan, dan para detektif mengatakan petugas spesialis kontra-terorisme memimpin penyelidikan awal.

“Sebagai bagian dari penyelidikan, petugas saat ini melakukan penggeledahan di dua alamat di wilayah London dan ini sedang berlangsung,” kata polisi, menambahkan bahwa tersangka yang saat ini ditahan diyakini bertindak sendiri.

David Ames, anggota parlemen untuk Southend West, yang berusia 69 tahun, sedang bertemu penduduk setempat di Gereja Metodis Belfairs, di Eastwood Road North, Leigh-on-Sea, pada Jumat pukul 12.05. Riba-tiba seorang pria datang menghampiri dan menikamnya bertubi-tubi.

Media Inggris Sky News mengatakan pelaku adalah pria 25 tahun, dan diduga sebagai warga negara Inggris keturunan Somalia.

Polisi tidak memberikan rincian lain tentang pembunuhan itu, sebuah serangan fatal kedua terhadap seorang anggota parlemen Inggris di daerah pemilihan mereka dalam lima tahun terakhir, yang telah menimbulkan pertanyaan tentang keamanan para politisi.

Pembunuhan itu memiliki kemiripan yang mengerikan dengan pembunuhan anggota parlemen Partai Buruh Jo Cox, yang ditembak dan ditikam beberapa kali di luar operasi daerah pemilihannya di perpustakaan lokal di Birstall, West Yorkshire, pada Juni 2016 oleh seorang teroris sayap kanan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA