Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Situasi Memanas, Arab Saudi Sarankan Warganya Tak Pergi ke Lebanon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 18 Oktober 2021, 07:43 WIB
Situasi Memanas, Arab Saudi Sarankan Warganya Tak Pergi ke Lebanon
Kementerian Luar Negeri Arab Saudi/Net
rmol news logo Menimbang situasi keamanan Lebanon yang belum kondusif setelah terjadi bentrokan bersenjata pada Kamis (14/10) lalu, Arab Saudi menyarankan warganya agar tidak melakukan perjalanan ke negara itu untuk saat ini.

Peringatan tersebut disampaikan Kementerian Luar Negeri Kerajaan dalam sebuah pernyataan pada Minggu (17/10) waktu setempat, seperti dikutip dari Al-Arabiya, Senin (18/10).

Kementerian juga meminta warga Saudi yang saat ini berada di Lebanon untuk mengambil tindakan pencegahan dan menjauh dari tempat-tempat di mana banyak orang berkumpul.

Sebelumnya tujuh orang tewas dalam penembakan pada hari Kamis (14/10), ketika warga Lebanon yang merupakan pendukung kelompok Hizbullah dan Amal melakukan iring-iringan demonstrasi damai.

Kekerasan tersebut merupakan perkembangan terakhir dari rangkaian krisis yang melanda Lebanon yang saat ini sedang mengalami keruntuhan ekonomi, kekurangan listrik, dan perjuangan pemerintah yang belum mengambil tindakan untuk mengatasi berbagai masalah yang mempengaruhi kehidupan masyarakat.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA