On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kilang Minyak Mina Al-Ahmadi Kuwait Kebakaran, Pekerja Luka-luka

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 18 Oktober 2021, 16:24 WIB
Kilang Minyak Mina Al-Ahmadi Kuwait Kebakaran, Pekerja Luka-luka
Kebakaran besar melanda Kilang Mina al-Ahmadi di Kuwait pada Senin pagi 18 Oktober 2021/Net
Kebakaran besar melanda Kilang Minyak Mina al-Ahmadi di Kuwait pada Senin pagi (18/10) waktu setempat. Beberapa pekerja dilapokran menderita cedera.

Insiden tersebut dikonfirmasi lewat cuitan Perusahaan Minyak Nasional Kuwait (KNPC) di akun Twitternya.

Menurut laporan lokal dan postingan oerusahaan, insiden itu terjadi di unit desulfurisasi residu atmosfer (ARDS) dari kilang, sebuah ledakan terdengar di daerah tersebut.

KNPC pertama kali melaporkan tidak ada korban, tetapi kemudian mengatakan dalam sebuah tweet bahwa ada sejumlah cedera ringan dan kasus mati lemas akibat menghirup asap yang terjadi di antara pekerja kontraktor.

"Petugas medis memberikan pertolongan pertama kepada mereka yang terluka di lokasi sementara yang lain dipindahkan ke Rumah Sakit al-Adan," kata KNPC, menambahkan bahwa kondisi mereka stabil, seperti dikutip dari Reuters.

“Operasi kilang dan ekspor tidak terpengaruh, dan operasi pemasaran dan pasokan lokal Kementerian Listrik dan Air tidak terpengaruh oleh kebakaran,” kata KNPC di utas Twitter.

Bulan lalu, KNPC mengatakan telah memulai operasi penuh sebuah proyek untuk memperluas kapasitas penyulingan dan memproduksi bahan bakar yang menghasilkan emisi lebih rendah, termasuk memperluas kapasitas penyulingan Mina al-Ahmadi menjadi 346.000 barel per hari.
Kilang minyak Mina Al-Ahmadi ini terletak di Kuwait Selatan dan mulai beroperasi pada 1949.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA