Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Dapat Vaksinasi Penuh, Mantan Menlu AS Colin Powell Meninggal Karena Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 19 Oktober 2021, 02:40 WIB
Sudah Dapat Vaksinasi Penuh, Mantan Menlu AS Colin Powell Meninggal Karena Covid-19
Mantan Menteri Luar Negeri AS, Colin Powell, meninggal akibat terpapar Covid-19/Net
rmol news logo Kabar duka datang dari Negeri Paman Sam Amerika Serikat. Mantan Menteri Luar Negeri AS, Colin Powell, meninggal dunia pada Senin pagi (18/10) waktu setempat. Powell meninggal pada usia 84 tahun setelah mengalami komplikasi akibat terpapar Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Jenderal Colin L Powell, mantan Menteri Luar Negeri AS dan Ketua Kepala Staf Gabungan AS, meninggal pagi ini akibat komplikasi dari Covid-19," tulis keluarga Powell di laman Facebook yang dikutip CNN, Selasa WIB (19/10).

Dalam keterangan lanjutan, keluarga Powel menyebut kalau mendiang sebelumnya telah mendapat suntikan vaksinasi Covid-19 secara penuh.

Menurut keterangan mantan tangan kanan Powell, Peggy Cifrino, Menteri Luar Negeri AS pertama dari kaum kulit hitam itu telah mendapat vaksinasi kedua pada Februari lalu. Ia dijadwalkan mendapatkan booster pekan lalu, namun batal karena Powell sudah keburu menjalani perawatan akibat sakit.

Powell sendiri diketahui menderita myeloma, semacam kanker sel plasma yang menggerogoti  imun tubuhnya. Sehingga, meski telah mendapat dua kali vaksinasi, Powell memang berisiko tinggi ketika terpapar virus Covid-19.

"Kami telah kehilangan seorang suami yang dicintai dan luar biasa, ayah, kakek, dan warga Amerika yang hebat," lanjut keterangan pihak keluarga.

Karier Colin Powell di pemerintahan AS terbilang cemerlang. Ia menjadi kulit hitam pertama AS yang menjadi penasihat keamanan di pengujung jabatan Presiden Ronald Reagen. Pun menjadi Ketua Kepala Staf Gabungan termuda dan pertama di era Presiden George HW Bush.

Popularitasnya makin melejit usai kemenangan AS di Perang Teluk. Hingga ia sempat digadang-gadang bakal menjadi Presiden AS pertama dari kulit hitam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA