Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagheri: Iran Memiliki Sikap Khusus Terhadap Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 19 Oktober 2021, 05:58 WIB
Bagheri: Iran Memiliki Sikap Khusus Terhadap Rusia
Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mohammad-Hossein Bagheri
rmol news logo Iran dan Rusia memiliki potensi untuk memperluas hubungan bilateral. Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mohammad-Hossein Bagheri yakin, seiring dengan hubungan yang berkembang antara Angkatan Bersenjata Rusia dan Iran, kedua negara bisa lebih memperluasan kerja sama di bidang lain.

Ia mengapresiasi apa yang selama ini telah terjalin antara dua negara, yaitu kerja sama dalam memerangi terorisme internasional di Suriah.

"Kerja sama antara negara kami terus berkembang di berbagai bidang. Kerja sama yang bermanfaat di Suriah adalah contoh cemerlang dari kerja sama tersebut," katanya dalam percakapannya dengan Kepala Staf Rusia, Valery Gerasimov, seperti dikutip dari RT.

Selama lebih dari sepuluh tahun Rusia-Iran sama-sama bergandengan tangan memerangi terorisme, khususnya di Suriah. Itu menjadi modal dasar bahwa hubungan Moskow-Teheran bisa berlanjut ke bidang-bidang lainnya.

“Kami memiliki opsi untuk memperluas hubungan kami lebih jauh lagi,” kata Bagheri, meenambahkan bahwa  Rusia dan Iran telah menandatangani dan menerapkan beberapa perjanjian, baik di tingkat presiden dan pemerintah.

Iran juga memiliki sikap khusus terhadap hubungan dengan Federasi Rusia, katanya, seraya berterima kasih kepada pihak Rusia atas undangan dan penerimaannya terhadap kelompok angkatan laut Iran ke Parade Angkatan Laut Utama di St. Petersburg, Juli lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA