Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringatkan Militer Lebanon, Hassan Nasrallah: Hizbullah Punya 100 Ribu Pejuang Siap Perang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 19 Oktober 2021, 08:50 WIB
Peringatkan Militer Lebanon, Hassan Nasrallah: Hizbullah Punya 100 Ribu Pejuang Siap Perang
Pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah/Net
rmol news logo Kelompok Hizbullah mengaku telah memiliki 100 ribu pejuang terlatih dan berpengalaman yang siap untuk berperang.

Begitu yang dikatakan oleh pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah, seperti dikutip Sputnik pada Senin (18/10).

Jika benar, maka jumlah pejuang kelompok militan itu akan melebihi total pasukan militer resmi Lebanon yang hanya memiliki 85 ribu tentara.

Nasrallah menggarisbawahi, para pejuang Hizbullah siap untuk berperang membela tanah, minyak, dan gas Lebanon, yang dicuri di depan mata orang-orang Lebanon.

Pernyataan Nasrallah muncul ketika Hizbullah dan sekutunya menghukum hakim Tarek Bitar yang mengawasi penyelidikan ledakan pelabuhan Beirut, menyerukan pemecatannya.

Menurut pejabat Hizbullah, penyelidikan hakim condong ke arah yang membuat kelompok itu bersalah atas ledakan besar tersebut.

Dalam pernyataannya, Nasrallah menuduh pemimpin Pasukan Kristen Lebanon sayap kanan, Samir Geagea, menciptakan kekerasan di lingkungan Tayuneh Beirut, menyebutnya sebagai penjahat dan pembunuh.

"Program sebenarnya untuk Pasukan Lebanon adalah perang saudara. Ancaman terbesar bagi perdamaian sosial di Lebanon adalah Pasukan Lebanon," ujar Nasrallah.

Ketegangan tinggi di Lebanon memperparah situasi ekonomi yang sudah sulit. Pekan lalu, bentrokan bersenjata terjadi selama protes atas penyelidikan panjang terhadap ledakan pelabuhan Beirut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA