Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bus Dibom Saat Melintas di Damaskus, 13 Personel Militer Suriah Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 20 Oktober 2021, 14:14 WIB
Bus Dibom Saat Melintas di Damaskus, 13 Personel Militer Suriah Tewas
Bus hangus dalam serangan bom pinggir jalan di Kota Damaskus, Rabu 20 Oktober 2021/Net
rmol news logo Sedikitnya 13 personel militer Suriah tewas dalam serangan bom pinggir jalan pada Rabu pagi (20/10) waktu setempat. Peristiwa itu terjadi saat bus yang mereka tumpangi melintasi jembatan di pusat Kota Damaskus.

Lewat sebuah postingan di akun Telegramnya, TV pemerintah Suriah memposting sebuah gambar kabin bus yang hangus, dan petugas penyelamat terlihat mengeluarkan bagian-bagian tubuh penumpang.

Selain 13 tewas, saluran tersebut juga mengatakan bahwa tiga lainnya terluka.

"Dua alat peledak meledak ketika bus itu berada di jembatan Hafez al-Assad," katanya, seraya menambahkan alat ketiga dijinakkan oleh unit teknik tentara dalam apa yang dikatakan para pejabat sebagai serangan teroris, seperti dikutip dari Al-Arabiya.

Ada beberapa serangan tahun ini terhadap kendaraan tentara di Suriah timur oleh tersangka militan ISIS yang masih beroperasi di daerah gurun yang luas

Ledakan di Damaskus jarang terjadi sejak pasukan yang setia kepada Presiden Bashar al-Assad menguasai daerah kantong pemberontak di sekitar kota.

Dibantu oleh kehadiran militer Rusia dan milisi Syiah Iran, Assad sekarang menguasai sebagian besar wilayah negara itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA