Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Pesawat Pembom Amerika Melayang Dekat Perbatasan, Rusia Kerahkan Sepasang Jet Tempur Su-30

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 21 Oktober 2021, 06:36 WIB
Dua Pesawat Pembom Amerika Melayang Dekat Perbatasan, Rusia Kerahkan Sepasang Jet Tempur Su-30
Pemandangan dari jet tempur Sukhoi Su-30 Rusia menunjukkan, dua pesawat pembom strategis B-1B AS dan pesawat pengisian bahan bakar militer KC-135 terbang di atas Laut Hitam/Net
rmol news logo Angkatan Udara Rusia mengerahkan dua pesawat tempurnya untuk mengadang dua pesawat pengebom AS di atas Laut Hitam. Dua pesawat itu terdeteksi oleh operator radar terbang di dekat perbatasan pada Rabu (20/10) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Peristiwa itu terjadi hanya beberapa hari setelah sebuah kapal perang Amerika bergerak menuju perairan Moskow.

Dalam sebuah keterangan, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pesawat tempur Su-30 menghalau  dua pembom strategis B-1B milik AS, setelah radar mendeteksi adanya pesawat asing di wilayah tersebut.

“Awak pesawat tempur Rusia mengidentifikasi pesawat pembom B-1B strategis supersonik Angkatan Udara AS, disertai oleh pesawat pengisian bahan bakar KC-135, dan mengawal mereka di atas perairan Laut Hitam,” kata kementerian itu, seperti dikutip dari Russian Today.

Setelah pesawat-pesawat tempur asing pergi dari perbatasan,  para pejuang Rusia dengan selamat kembali ke pangkalan udara mereka, lanjut keterangan itu.

Sebuah video yang diterbitkan oleh kementerian menunjukkan salah satu pembom ditambatkan ke pesawat pengisian bahan bakar di tengah penerbangan. Dilaporkan bahwa pembom AS tidak melanggar perbatasan, dan pesawat Rusia melakukan pengawalan sesuai dengan peraturan wilayah udara internasional.

Ini bukan pertama kalinya dalam beberapa pekan terakhir AS menerbangkan pesawat tempurnya untuk terbang di dekat perbatasan Rusia, yang memicu tanggapan dari pasukan Moskow.

Pada Minggu (18/10), salah satu jet MiG-31 Rusia juga dikerahkan untuk mengawal pembom B-1B militer AS lainnya di atas Laut Jepang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA