Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Musim Liburan Segera Tiba, AS Bersiap Memvaksinasi Jutaan Anak Usia 5-11 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 21 Oktober 2021, 07:56 WIB
Musim Liburan Segera Tiba, AS Bersiap Memvaksinasi Jutaan Anak Usia 5-11 Tahun
Ilustrasi/Net
rmol news logo Menjelang datangnya musim liburan, Pemerintah AS telah menguraikan rencana mereka untuk memvaksinasi jutaan anak berusia 5 hingga 11 tahun, segera setelah suntikan Covid diizinkan untuk kelompok usia tersebut.

Berbeda dengan pusat vaksinasi massal yang digunakan dalam peluncuran vaksin Covid-19 awal, Gedung Putih mengatakan sedang bekerja untuk mendirikan klinik di lebih dari 100 sistem rumah sakit anak-anak di seluruh negeri serta kantor dokter, apotek, dan kemungkinan sekolah.

"Jika vaksin Pfizer dan BioNTech SE memenangkan otorisasi yang lebih luas dari Food and Drug Administration AS, rencana tersebut bertujuan untuk memastikan distribusi yang cepat dan merata," kata Gedung Putih, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (21/10).

Pejabat FDA sendiri saat ini sedang sedang meninjau aplikasi Pfizer/BioNTech yang telah meminta otorisasi vaksin 2 dosis untuk anak-anak, dan panel penasihat dijadwalkan untuk mempertimbangkan pada 26 Oktober.

“Jika FDA dan CDC mengesahkan vaksin, kami akan siap untuk mendapatkan suntikan senjata,” kata koordinator respons Covid Gedung Putih Jeff Zients kepada wartawan. Ia menambahkan bahwa pemerintah telah menetapkan 15 juta dosis untuk dikirim secara nasional, dan jutaan lainnya akan keluar di minggu-minggu berikutnya.

 Zients mengatakan pemerintah telah bekerja sama dengan Pfizer untuk memodifikasi kemasan dosis pediatrik agar lebih mudah diberikan kepada anak-anak, termasuk menyediakan jarum yang lebih kecil.

Direktur CDC,  Rochelle Walensky mengatakan kepada wartawan bahwa badan tersebut akan terus merekomendasikan pemakaian masker di sekolah-sekolah bahkan ketika nantinya vaksin diluncurkan untuk anak-anak.

Walensky mengatakan rata-rata tujuh hari kasus CCovid-19 di Amerika Serikat turun sekitar 16 persen menjadi sekitar 75.500 kasus per hari. Rata-rata tujuh hari untuk rawat inap juga turun sekitar 11 persnlen menjadi sekitar 6.000 per hari, dan rata-rata tujuh hari untuk kematian harian turun sekitar 3 persen menjadi 1.200. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA