Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Terbaru Gallup: Putin Lebih Populer dari Xi Jinping dan Donald Trump

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 21 Oktober 2021, 12:07 WIB
Survei Terbaru Gallup: Putin Lebih Populer dari Xi Jinping dan Donald Trump
Presiden Vladimir Putin/Net
rmol news logo Kepopuleran Presiden Rusia Vladimir Putin di seluruh dunia sejak 2020 masih berada di depan mantan Presiden Amerika Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping.

Hal itu terungkap dalam survei Gallup, sebuah jajak pendapat yang berbasis di Washington. Rusia saat ini berdiri di posisi 34 persen, sementara pemimpin China dan Amerika memperoleh suara 30 persen.

Sejak 2015, popularitas kepemimpinan Moskow tercatat terus mengalami pertumbuhan setiap tahunnya.

Jauh di depan ketiganya adalah Jerman, di tahun terakhir Kanselir Angela Merkel menjabat, ia berada pada rekor tertinggi 52 persen untuk tahun ini.

Gallup melakukan jajak pendapat Peringkat Kepemimpinan Global pertamanya pada 2007, dan, hingga laporan terbaru, Rusia tetap berada di belakang AS dan China dalam setiap hal.

Mengutip surveri tersebut, Russian Today melaporkan bahwa dalam 14 tahun terakhir, popularitas kepemimpinan di Beijing tetap stabil, sementara Washington telah menurun sejak pelantikan Trump pada Januari 2017.

Sebaliknya, Putin semakin populer, naik dari level terendah 22% pada 2014, ketika Presiden AS saat itu Barack Obama mencapai 46 persen.
Namun, menurut penelitian awal dan sebagian dilakukan untuk laporan 2021, yang akan diterbitkan tahun depan, kepemimpinan Amerika telah pulih secara signifikan sejak Trump meninggalkan jabatannya dan digantikan oleh Presiden Joe Biden saat ini. Jajak pendapat dilakukan setiap tahun di lebih dari 100 negara, dan sejauh ini hanya 46 yang telah disurvei.

Jajak pendapat Gallup yang baru sangat kontras dengan survei yang diterbitkan awal tahun ini oleh Pew Research Center, yang berfokus pada pandangan Putin di negara maju.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa hanya 22 persen dari negara-negara terkaya di dunia yang memiliki kepercayaan pada presiden Rusia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA