Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Dirawat Semalam di Rumah Sakit, Ratu Elizabeth Kembali ke Kastil Windsor untuk Bekerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 22 Oktober 2021, 07:39 WIB
rmol news logo Untuk pertama kalinya dalam delapan tahun, Ratu Elizabeth menghabiskan malamnya di rumah sakit. Istana Buckingham dalam pernyataannya pada Kamis (21/10) menyampaikan bahwa Ratu melakukan pemeriksaan setelah disarankan oleh dokternya untuk beristirahat.

Raja Inggris tertua dan terlama yang saat ini berusia 95 tahun itu, pergi ke Rumah Sakit pribadi Raja Edward VII di London pada Rabu (21/10) waktu setempat, dan berada di sana hanya satu malam. Istana mengatakan Ratu kembali ke rumahnya di Kastil Windsor pada Kamis saat jam makan siang.

"Beliau dalam kondisi dan semangat yang baik," kata Istana, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (22/10).

Ratu membatalkan perjalanan resminya ke Irlandia Utara yang semestinya dilakukan pada Rabu.

Istana mengatakan Ratu telah diminta untuk beristirahat oleh staf medisnya, dan bahwa penyakitnya tidak terkait dengan Covid-19.

Namun, Ratu nampaknya tidak ingin berlama-lama beristirahat. Pada Kamis siang dia sudah kembali berada di meja kerjanya.

"Dia kembali ke mejanya untuk bekerja pada Kamis sore dan melakukan beberapa tugas ringan," kata pihak istana.

Sebelum dirawat pada Rabu, Ratu Elizabeth menghabiskan Selasa malamnya menjadi tuan rumah resepsi pesta minum di Windsor untuk para pemimpin bisnis miliarder seperti Bill Gates setelah Perdana Menteri Boris Johnson mengadakan konferensi investasi hijau menjelang KTT iklim COP26.

Sang Ratu tampak dalam keadaan sehat saat itu, tersenyum bahagia saat bertemu dengan para tamu. Elizabeth memang dikenal memiliki stamina yang baik untuk perempuan seusianya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA