Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Jika Tidak Serahkan Bukti Vaksinasi Hingga November, Polisi Toronto Bakal Cuti Tanpa Dibayar

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 22 Oktober 2021, 08:31 WIB
Jika Tidak Serahkan Bukti Vaksinasi Hingga November, Polisi Toronto Bakal Cuti Tanpa Dibayar
Ilustrasi/Net
Kanada terus berupaya keras meningkatkan jumlah vaksinasi Covid-19 di negaranya, bahkan dengan sejumlah kebijakan tegas.

Terbaru, para pejabat mengatakan tidak akan membayar cuti anggota polisi Toronto, pasukan kota terbesar di Kanada, jika mereka tidak memberikan bukti inokulasi lengkap terhadap Covid-19 hingga 30 November.

Kepolisian mengatakan 90 persen anggota telah mengungkapkan status vaksin mereka dan 94 persen telah menerima dua suntikan.

Layanan Kepolisian Toronto mempekerjakan lebih dari 5.500 petugas dan lebih dari 2.200 staf sipil.

"Berlaku pada 30 November 2021, setiap anggota yang belum mengungkapkan status vaksinasi mereka atau tidak sepenuhnya divaksinasi terhadap Covid-19 akan membuat diri mereka tidak dapat melakukan tugasnya. Para anggota ini akan ditempatkan pada ketidakhadiran tanpa batas waktu yang tidak ditentukan," katanya dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (22/10).

"Keamanan tempat kerja kami dan kesehatan anggota kami sangat penting bagi Layanan," lanjut pernyataan itu.

Keputusan serupa diambil Pemerintah Kanada awal bulan ini. Mereka mengatakan bahwa pihaknya akan menempatkan karyawan federal yang tidak divaksinasi pada cuti yang tidak dibayar jika mereka tidak membuktikan status inokulasi mereka pada 29 Oktober.

Media nasional Canadian Broadcasting Corp mengatakan pada Kamis (21/10) bahwa pihaknya telah menetapkan batas waktu 1 Desember untuk semua staf, kontraktor, produsen, vendor, dan tamu untuk divaksinasi sepenuhnya.

Sebanyak 147 karyawan Rumah Sakit Anak Sakit Toronto telah terkena imbas aturan tersebut, mereka tidak mendapat bayaran selama cuti karena gagal menyerahkan bukti inokulasi penuh pada Kamis (21/10).

Sementara juru bicara Rumah Sakit Ottawa, salah satu yang terbesar di Kanada, mengatakan telah memberi tahu 318 staf bahwa mereka akan diberi cuti tanpa bayaran kecuali mereka mendapatkan vaksinasi penuh pada 1 November.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA