Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tasmania Siap Buka Kembali Perbatasan untuk Pengunjung Lokal dan Internasional Mulai Pertengahan Desember

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 22 Oktober 2021, 16:04 WIB
Tasmania Siap Buka Kembali Perbatasan untuk Pengunjung Lokal dan Internasional Mulai Pertengahan Desember
Perdana Menteri Peter Gutwein/Net
rmol news logo Pemerintah Tasmania telah berencana untuk melakukan kembali pembukaan perbatasannya pada 15 Desember mendatang untuk semua kedatangan antarnegara bagian dan internasional, khusus bagi pendatang yang sudah divaksinasi.

Negara bagian Australia itu menargetkan 90 persen warganya sudah divaksinasi penuh pada saat pembukaan. Nantinya, pengunjung yang masuk tidak perlu dikarantina selama mereka menunjukkan hasil tes Covid-19 yang negatif .

Rencana pembukaan kembali itu disampaikan Perdana Menteri Peter Gutwein.

Dia mengatakan ketika 80 persen warganya telah divaksinasi penuh, pelancong dari daerah berisiko tinggi juga diperbolehkan masuk, namun mereka harus dikarantina di hotel atau memenuhi syarat untuk karantina rumah ‘berbasis risiko’.

“Perbatasan kami akan dibuka kembali pada 15 Desember dan jika tidak, mereka akan tetap dibuka kembali,” kata Gutwein, seperti dikutip dari 9News, Jumat (22/10).

Pemerintah Tasmania telah mulai melakukan pelonggaran pembatasan Covid-19, salah satunya menghapus wajib masker untuk Tasmania Selatan yang telah berlaku sejak 15 Oktober.

Negara itu juga akan mecabut pembatasan fasilitas perawatan lanjut usia dan rumah sakit mulai Jumat sore (22/10) pukul 18.00 waktu setempat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA