Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Misteri Hilangnya Cleo Smith, Polisi Australia Kembangkan Penyelidikan ke Rumah Korban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 23 Oktober 2021, 16:53 WIB
Misteri Hilangnya Cleo Smith, Polisi Australia Kembangkan Penyelidikan ke Rumah Korban
Ilustrasi/Net
rmol news logo Upaya pencarian Cleo Smith, bocah berusia empat tahun yang hilang saat berkemah bersama keluarganya, terus berlanjut. Saat ini polisi mengembangkan pencarian dan penyelidikan ke tempat tinggal keluarga Cleo.

Petugas forensik berada di rumah korban selama berjam-jam untuk mencoba mengumpulkan petunjuk yang kemungkinan terhubung dengan hilangnya Cleo Sabtu pekan lalu.

Polisi mengatakan fokusnya bukan pada keluarga, tetapi mereka melihat kemungkinan seseorang menguntit Cleo pada hari-hari sebelum dia menghilang.

"Ini adalah praktik yang biasa untuk memeriksa semua kemungkinan dalam kasus seperti ini," kata Polisi, seperti dikutip dari 9News, Sabtu (23/10).

Delapan hari berlalu sejak Cleo Smith menghilang dari Perkemahan Blowholes. Saat ini, detektif terus menyebarkan jaring mereka lebar-lebar, meminta dashcam dan rekaman keamanan dalam radius 1000 kilometer dari perkemahan.

Secara khusus polisi mencari rekaman video yang diambil antara pukul 18:00 Jumat lalu dan pukul 18:00 pada hari Minggu, dengan fokus khusus pada motel, bengkel, toko pakaian anak-anak, apotek, dan toko kemah.

Polisi telah menghubungi beberapa lokasi untuk memeriksa CCTV. Pengumuman pencarian Cleo oleh komunitas Polisi Australia Barat mendominasi pemberitaan di radio-radio setempat.

"Kami telah melakukan pencarian di daerah itu selama hampir seminggu, dan sayangnya itu tidak membawa kami ke mana pun. Jadi kami belum menemukan Cleo dalam pencarian yang ekstensif," kata Inspektur Rod Wilde.

"Berdasarkan beberapa bukti yang kami peroleh dari tenda dan sekitarnya, kami menyimpulkan bahwa mungkin ada orang lain yang terlibat dalam hilangnya Cleo," katanya.

Selain polisi, warga di komunitas tempat Cleo tinggal juga turut membantu mencari gadis tersebut dengan membuat grup Facebook 'Bring Cleo Home' yang hingga saat ini telah mengumpulkan lebih dari 52.000 anggota.

Inspektur Wilde mengatakan banyak informasi telah datang dari masyarakat, tetapi mendesak orang untuk terus maju dan menghubungi Crime Stoppers.

"Kami berharap itu akan membawa kami untuk menemukan di mana dia berada," katanya.

Sebelumnya polisi juga telah menawarkan hadiah sebesar 1 juta dolar Australia (setara 10,6 miliar rupiah) untuk informasi yang mengarah pada penemuan Cleo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA