Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taiwan dan Slovakia Teken Tujuh Nota Kesepahaman, Mulai Bidang Pariwisata hingga Pengembangan Ruang Angkasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 23 Oktober 2021, 17:40 WIB
Taiwan dan Slovakia Teken Tujuh Nota Kesepahaman, Mulai Bidang Pariwisata hingga Pengembangan Ruang Angkasa
Delegasi NDC mengunjungi Slovakia/Net
rmol news logo Setibanya di Slovakia, delegasi yang dipimpin oleh Menteri Dewan Pembangunan Nasional (NDC) Kung Ming-hsin dilaporkan berhasil menandatangani tujuh nota kesepahaman (MOU) dengan negara Eropa tengah itu.

Taiwan News
melaporkan pada Sabtu (22/10) bahwa nota kesepahaman tersebut dimaksudkan untuk mempromosikan kerja sama dalam isu-isu seperti pariwisata, kendaraan listrik, pengembangan ruang angkasa, digitalisasi usaha kecil dan menengah dan kota pintar.

“Sebanyak 60 perusahaan dari kedua negara melanjutkan untuk membahas proyek-proyek nyata baik secara langsung atau melalui konferensi video,” menurut Kementerian Urusan Ekonomi Taiwan.

Tur perdagangan dan investasi Taiwan ke Slovakia, Republik Ceko, dan Lithuania dimulai pada 20 Oktober, menegaskan kembali komitmen pemerintah untuk memperdalam hubungan ekonomi dengan mitra yang berpikiran sama di seluruh dunia.

Dalam acara penandatanganan itu Kung juga mengundang Deputi Menteri Urusan Ekonomi Slovakia Karol Galek untuk mengunjungi Taiwan pada bulan Desember. Undangan tersebut ditujukan agar Slovakia  turut berpartisipasi dalam putaran pertama pembicaraan perdagangan bilateral di tingkat wakil menteri.

Slovakia dilaporkan tertarik dengan peran yang dimainkan oleh taman sains dalam pembangunan ekonomi Taiwan.

Selain delegasi NDC, Menteri Luar Negeri Joseph Wu juga akan mengunjungi Slovakia pada 26 Oktober mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA