Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Potret Pilu Afghanistan, Wanita Tua Mengayak Kerikil Demi Cari Sisa Gandum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/abdul-mansoor-hassan-zada-1'>ABDUL MANSOOR HASSAN ZADA</a>
LAPORAN: ABDUL MANSOOR HASSAN ZADA
  • Minggu, 24 Oktober 2021, 16:34 WIB
Potret Pilu Afghanistan, Wanita Tua Mengayak Kerikil Demi Cari Sisa Gandum
Foto yang menunjukkan seorang wanita tua di Ghor, Afghanistan sedang mengayak kerikil di jalan untuk mendapatkan gandum darinya/Repro
rmol news logo Wanita dan anak-anak selalu jadi korban tidak berdosa dari konflik dan perang. Tidak terkecuali apa yang sedang terjadi di Afghanistan.

Pekan ini, sebuah foto yang diunggah di media sosial seketika menjadi viral dan mencuri perhatian publik dunia. Foto tersebut memberikan gambar nyata mengenai kondisi pilu yang sedang dihadapi oleh banyak warga Afghanistan.

Foto itu menunjukkan seorang wanita tua di Ghor, Afghanistan sedang mengayak kerikil di jalan untuk mendapatkan gandum darinya.

Foto itu diambil oleh seorang warga Ghor bernama Noor Mohammad Mehraban. Ia mengatakan bahwa wanita tua itu memisahkan gandum dari debu sehingga dia bisa memberi makan anggota keluarganya.

Ketika ditanya, wanita itu mengaku bahwa ia sangat berharap bisa menerima bantuan sehingga ia bisa bertahan melawan kelaparan dan musim dingin yang akan datang.

"Jika kita tidak menerima bantuan dari yayasan bantuan dan yayasan amal internasional, orang-orang Ghor mungkin menghadapi bencana kemanusiaan," ujar wanita itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA