Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walikota Distrik Klaipeda Lithuania yang Ditahan karena Pelanggaran Perbatasan Akhirnya Dibebaskan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 25 Oktober 2021, 07:00 WIB
Walikota Distrik Klaipeda Lithuania yang Ditahan karena Pelanggaran Perbatasan Akhirnya Dibebaskan
Kapal penjaga perbatasan Rusia/Net
rmol news logo Tiga warga negara Lithuania yang ditahan karena melanggar perbatasan di Laguna Curonian akhirnya dibebaskan. Ketiganya telah kembai ke rumah setelah upaya dari ombudsman Lithuania.

Juru Bicara Menteri Luar Negeri Lithuania Vytaute Smaizyte-Kuliesiene juga mengatakann beberapa saat setelah penangkapan ketiganya pada Minggu (24/10), staf konsuler dan pihak berwenang di perbatasan melakukan tindakaan terkoordinasi. Ia juga memastikan bahwa ketiganya dalam kondisi baik.

Ia tidak menyangkal bahwa salah satu dari tiga orang yang ditahan itu adalah walikota distrik Klaipeda Bronius Markauskas yang dikenal suka memancing. Informasi ini masih harus diklarifikasi.

Radio nasional LRT melaporkan bahwa petugas perbatasan Rusia mengamankan sebuah kapal di Laguna Curonian atas dugaan pelanggaran perbatasan. Kapal itu berisi tiga penumpang di dalamnya. Ternyata salah satunya adalah Markauskas.

Melalui investigasi Markauskas mengatakan bahwa ia sedang berlayar bersama dua temannya yaitu mantan penasihat Markauskas Dalius Zhilinskas dan pengusaha Romualdas Shukis.

Departemen mengatakan bahwa pelanggaran perbatasan seperti itu beberapa kali terjadi dan memang seringkali secara tidak sengaja.

“Kemungkinan itu terjadi secara tidak sengaja. Pelanggar, sebagai suatu peraturan, mendapatkan hukuman administratif,” kata Giedrius Mishutis, perwakilan dari Layanan Penjaga Perbatasan Negara di bawah Kementerian Dalam Negeri Lithuania. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA