Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fauci: Vaksin Covid Anak Usia 5 hingga 11 Tahun Segera Tersedia pada November

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 25 Oktober 2021, 08:04 WIB
Fauci: Vaksin Covid Anak Usia 5 hingga 11 Tahun Segera Tersedia pada November
Pakar penyakit menular AS Anthony Fauci/Net
rmol news logo Anak-anak usia 5 hingga 11 tahun di Amerika Serikat kemungkinan akan mendapatkan vaksin Covid-19 pada paruh pertama November 2021.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Prediksi tersebut disampaikan pakar penyakit menular AS Anthony Fauci dalam sebuah wawancara dengan ABC's This Week pada Minggu (24/10) waktu setempat.

"Jika semuanya berjalan dengan baik, dan kami mendapatkan persetujuan peraturan dan rekomendasi dari CDC, sangat mungkin jika tidak, vaksin akan tersedia untuk anak-anak dari usia 5 hingga 11 tahun dalam satu atau dua minggu pertama November," kata Fauci, seperti dikutip dari Reuters, Senin (25/10).

Direktur CDC Rochelle Walensky, berbicara di Fox News Sunday, juga mengatakan bahwa badan tersebut ingin bertindak cepat.

"Setelah mereka (FDA) dapat meninjau semua ilmu pengetahuan dan melakukan tindakan regulasi dan CDC akan bertemu, dan jika semua itu berjalan lancar ... kami akan bertindak cepat," katanya.

"Kami tahu berapa banyak orang tua yang tertarik untuk memvaksinasi anak-anak mereka antara usia 5 dan 11 tahun dan kami bermaksud untuk bertindak secepat mungkin," tambahnya.

Setelah disahkan, sekitar 28 juta anak di Amerika Serikat akan memenuhi syarat untuk menerima apa yang akan menjadi vaksin Covid-19 AS pertama untuk anak-anak yang lebih muda. Saat ini, suntikan Pfizer/BioNTech sudah tersedia untuk mereka yang berusia 12-17 tahun, dan perusahaan masih mempelajarinya untuk anak-anak di bawah 5 tahun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA