Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

WHO: Akhir dari Pandemi Ada di Tangan Kita Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 25 Oktober 2021, 08:32 WIB
WHO: Akhir dari Pandemi Ada di Tangan Kita Sendiri
Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus/Net
rmol news logo Akhir dari pandemi ada di tangan kita sendiri, yaitu ketika semua negara dapat menggunakan alat kesehatan yang tersedia secara efektif.

Begitu pesan yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam pidatonya di World Health Summit di Berlin, Jerman pada Minggu (24/10).

"Pandemi akan berakhir ketika dunia memilih untuk mengakhirinya. Itu ada di tangan kita. Kita memiliki semua alat yang kita butuhkan, alat kesehatan masyarakat yang efektif, dan alat medis yang efektif. Tetapi dunia belum menggunakan alat itu dengan baik," kata Tedros.

Tedros kemudian menyoroti masih tingginya kematian akibat Covid-19. Dalam sepekan, hampir 50 ribu orang di dunia meninggal Covid-19.

"Pandemi masih jauh dari selesai," tambahnya, seperti dikutip Sputnik.

Lebih lanjut, Tedros meminta negara-negara G20 yang telah memvaksinasi 40 persen populasi mereka untuk secara aktif terlibat dalam mekanisme COVAX dan African Vaccine Acquisition Trust (AVAT).

Permintaan Tedros itu juga sejalan dengan permintaan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Gutteres yang meminta negara-negara G20 untuk membantu mengumpulkan 8 miliar dolar AS untuk memastikan distribusi vaksin Covid-19 yang adil di seluruh dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA