Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

ISIS Serang Uganda, Ledakan Bom Guncang Restoran Daging Babi

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 25 Oktober 2021, 09:23 WIB
ISIS Serang Uganda, Ledakan Bom Guncang Restoran Daging Babi
ISIS mengaku bertanggung jawab atas ledakan bom di Uganda/Net
Ledakan bom mengejutkan warga ibukota Uganda, Kampala pada Sabtu malam (23/10). Sehari setelahnya, ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Lewat sebuah pernyataan yang diunggah di saluran Telegram pada Minggu malam (24/10), ISIS mengatakan beberapa anggotanya meledakkan alat peledak di sebuah bar, yang menjadi pertemuan anggota dan mata-mata pemerintah Tentara Salib Uganda di Kampala.

"Bom itu, yang dikemas dengan paku dan pecahan peluru, menargetkan sebuah restoran daging babi di pinggiran ibu kota," kata polisi pada Minggu, seperti dimuat Reuters.

Informasi yang dikumpulkan menunjukkan bahwa tiga pria, menyamar sebagai pelanggan, mengunjungi restoran, meletakkan tas plastik di bawah meja dan pergi beberapa saat sebelum ledakan.

Polisi menyebut, ledakan itu menewaskan seorang pelayan berusia 20 tahun dan melukai tiga orang, dua di antaranya dalam kondisi kritis.

Presiden Yoweri Museveni mengatakan serangan itu tampaknya merupakan aksi teroris.

Pada tahun 2010, kelompok militan Islam Somalia al Shabaab membunuh puluhan orang di Kampala dalam serangan bom, mengatakan itu menghukum Uganda karena mengerahkan pasukan di Somalia.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA