Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Email Bocor Hebohkan Dunia Olahraga: Pemain Tenis yang Tidak Divaksinasi Boleh Mengikuti Australia Terbuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 25 Oktober 2021, 13:08 WIB
Email Bocor Hebohkan Dunia Olahraga: Pemain Tenis yang Tidak Divaksinasi Boleh Mengikuti Australia Terbuka
Ilustrasi/Net
rmol news logo Di tengah keriuhan persiapan Australia Terbuka, muncul kabar bahwa pemain yang tidak divaksinasi akan diizinkan melkaukan perjalanan ke Melbourne dan mengikuti ajang tersebut.

Hal ini tentu bertentangan dengan saran pemerintah federal yang dalam pengumuman sebelumnya menyebutkan bahwa semua orang yang berpartisipasi harus melakukan vaksinasi.

Kabar itu datang dari email yang bocor pada Senin pagi (25/20). Seorang pejabat pemerintah bersikeras bahwa kabar itu belum bisa dibuktikan kebenarannya dan harus ditelusuri.

Menurut email yang bocor itu, semua peserta diijinkan tidak melakukan vaksinasi asal bersedia menyelesaikan 14 hari masa karantina di hotel yang telah disediakan. Sementara bagi yang telah divaksin, tidak perlu melakukan karantina.

Perdana Menteri Victoria Daniel Andrews mengatakan pada Selasa pekan lalu, bahwa pemain tenis yang tidak divaksinasi akan mendapatkan visa untuk memasuki negara itu. Jika mereka melakukannya, dia mengatakan mereka akan menghadapi karantina dan pemain yang divaksinasi tidak.

"Saya tidak berpikir pemain tenis yang tidak divaksinasi akan mendapatkan visa untuk datang ke negara ini," katanya kepada wartawan, sebagaimana dikutip dari The Guardian, Senin (25/10).

“Jika mereka tetap bisa mendapatkan visa, artinya mereka harus dikarantina selama beberapa minggu. Saya tidak berpikir ada pemain tenis, atau pegolf, atau pembalap Formula One lainnya, yang akan mendapatkan visa untuk sampai ke sini,' pikirnya.

Ia menekankan bahwa vaksin berlaku untuk setiap orang tanpa pandang bulu, karena virus tidak memilih siapa yang akan menjadi targetnya.

"Olahraga profesional adalah bagian dari daftar pekerja resmi dan mereka harus divaksinasi dosis ganda," tekan Andrews.

Lalu bagaimana dengan peluang Novak Djokovic, pemain pria peringkat teratas di dunia peraih gelar Australia Terbuka empat kali berturut-turut? Sejak lama Novak Djikovic  berterus terang tentang kecenderungan anti-vax-nya.

"Saya tidak akan mengungkapkan status saya apakah saya telah divaksinasi atau tidak, itu adalah masalah pribadi dan penyelidikan yang tidak pantas," katanya seraya menekankan bahwa ia masih berpikir apakah harus mengikuti ajang tersebut tahun ini dengan segala aturan vaksinnya.

Victoria baru-baru ini memperkenalkan mandat vaksinasi untuk semua atlet profesional. Namun, Dewan Pemain WTA telah menyarankan para pemain dalam tur wanita bahwa mereka mungkin diizinkan untuk bersaing dalam kondisi tertentu, termasuk karantina selama 14 hari, jika mereka tidak divaksinasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA