Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kabar Gembira, Maskapai Emirates Buka Lowongan Kerja untuk 6.000 Karyawan

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 26 Oktober 2021, 06:37 WIB
Kabar Gembira, Maskapai Emirates Buka Lowongan Kerja untuk 6.000 Karyawan
Emirates Airline /Net
Menyusul meredanya pandemi dan mulai dibukanya kembali pembatasan di seluruh dunia, maskapai penerbangan Emirates Airlines mengumumkan rencana untuk menambah tenaga kerja operasionalnya. Pihak maskapai dalam pernyataannya mengatakan mereka akan merekrut lebih dari 6.000 staf selama enam bulan ke depan.

Staf yang akan dibutuhkan antara lain pilot tambahan, awak kabin, spesialis teknik, dan staf darat.

“Emirates selalu menjadi jantung pertumbuhan Dubai. Peluang kami untuk 6.000 staf operasional tambahan, menandakan pemulihan ekonomi yang cepat. Sekaligus mengarah pada peluang dan perkembangan positif lainnya di berbagai bisnis, termasuk di sektor Konsumen, perjalanan, dan pariwisata," kata Ahmed bin Saeed Al Maktoum, Chairman dan Chief Executive, Emirates Airline and Group, seperti dikutip dari Al-Arabiya, Senin (25/10).

Ia berharap keberlangsungan maskapai bisa kembali kepada kehidupan sebelum pandemi, setidaknya pada pertengahan 2022.

Pada September, maskapai gtelah memulai kampanyenya di seluruh dunia untuk merekrut 3.000 awak kabin dan 500 karyawan layanan bandara, setelah pandemi Covid-19 memaksa maskapai yang berbasis di Dubai itu memberhentikan ribuan pramugari dan ratusan pilot.

"Permintaan perjalanan wisata saat ini telah meningkat kembali, Emirates sekarang akan membutuhkan 700 staf darat tambahan di Dubai dan di seluruh jaringannya," kata maskapai itu.

Maskapai juga menawarkan peluang karir bagi 600 pilot yang memenuhi syarat yang tertarik untuk bergabung dengan tim Operasi Penerbangan maskapai global yang berbasis di Dubai.

Emirates adalah operator pesawat Boeing 777 dan A380 terbesar di dunia. Armadanya saat ini terdiri dari 263 pesawat berbadan lebar dan maskapai ini memiliki sejumlah pesawat baru untuk memenuhi permintaan di masa mendatang, termasuk jenis pesawat Airbus A350, Boeing 787-9 dan Boeing 777-X.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA