Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diduga Jadi Biang Keladi Kebakaran Hutan, Tujuh Wisatawan Rusia Diamankan Polisi Turki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 26 Oktober 2021, 11:10 WIB
Diduga Jadi Biang Keladi Kebakaran Hutan, Tujuh Wisatawan Rusia Diamankan Polisi Turki
Kebakaran hutan di Turki/Net
rmol news logo Sebanyak tujuh warga Rusia ditahan pihak kepolisian Turki pada Senin (25/10) waktu setempat, karena dicurigai telah secara tidak sengaja menyebabkan kebakaran hutan di wilayah wisata populer negara itu pekan lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Insiden kebakaran itu terjadi Sabtu pekan lalu di lkawasan hutan lebat di provinsi Antalya, dan pihak berwenang mengklaim bahwa kejadian tersebut diduga berasal dari api unggun yang didirikan oleh kelompok tersebut saat mendaki di sepanjang jalur Lycian Way yang populer.

"Pengadilan membuat keputusan untuk menahan turis Rusia selama penyelidikan pra-persidangan tentang keadaan insiden itu," kata perwakilan misi diplomatik Rusia di Ankara, seperti dikutip dari Russian Today, Selasa (26/10).

Sebelumnya pada Agustus lalu polisi juga menangkap enam orang lainnya yang diduga menyebabkan kebakaran hutan. Dilaporkan bahwa polisi harus turun tangan untuk melindungi para tersangka, yang sudah dikejar oleh penduduk setempat yang marah.

Tiga orang lainnya sebelumnya ditangkap di Bodrum setelah polisi mengklaim bahwa mereka kedapatan membuang puntung rokok yang menyala dari jendela mobil saat mengemudi di sepanjang hamparan hutan kering.

Selama musim panas ini Turki terus meningkatkan pengerahan petugas pemadam mereka untuk memerangi kebakaran hutan yang mengancam sejumlah tujuan wisata populer di sekitar Antalya dan Mugla. Menurut pihak berwenang, sekitar 107 kebakaran membutuhkan tindakan darurat.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA