Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

New York Dikepung Ribuan Polisi hingga Pemadam Kebakaran, Protes Aturan Wajib Vaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 26 Oktober 2021, 14:27 WIB
rmol news logo Ribuan pendemo yang terdiri dari polisi, petugas pemadam kebakaran, dan pegawai Kota New York, turun ke jalan melintasi Jembatan Brooklyn pada Senin (25/10) waktu setempat. Mereka memblokir lalu lintas sebagai protes atas perintah wajib vaksin Covid-19 yang dikumandangkan Walikota Bill de Blasio.

Terlihat dari rekaman yang beredar di media sosial, arus panjang pekerja berbaris melintasi jembatan dari Brooklyn ke Manhattan, menutup lalu lintas. Para demonstran meneriakkan kata-kata kasar yang ditujukan untuk sang walikota, seperti dilaporkan NBC, Selasa (26/10).

Banyak pengunjuk rasa memegang bendera Amerika, termasuk yang sangat besar sehingga membentang di hampir seluruh lebar jembatan dan membawa sekitar selusin orang.

Bukan cuma De Blasio yang jadi sadara kemarahan, mereka juga meneriakkan kata-kata kasar untuk Presiden AS Joe Biden.

Demonstrasi dilaporkan dimulai di markas New York Fire Department di Brooklyn dan berakhir di depan Balai Kota di sisi jembatan Manhattan. Protes ini disebut sebagai protes anti-mandat atas nama hampir 50.000 karyawan NYC yang belum divaksinasi.

Total pendemo yang hadir diperkirakan mencapai 50.000, terdiri dari karyawan New York City yang belum divaksinasi terhadap Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA