Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikuti Saran Dokter, Ratu Elizabeth II Batalkan Kehadiran di KTT Iklim COP26

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 27 Oktober 2021, 06:02 WIB
Ikuti Saran Dokter, Ratu Elizabeth II Batalkan Kehadiran di KTT Iklim COP26
Ratu Elizabeth II/Net
rmol news logo Kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II baik-baik saja, tetapi dokter menyarankan agar Raja terlama Inggris itu banyak beristirahat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ratu akhirnya memutuskan untuk membatalkan kehadirannya dalam KTT iklim COP26 di Glasgow dan hanya akan melakukan tigas-tugas ringan di Kastil Windsor.    

"Yang Mulia dengan menyesal memutuskan bahwa dia tidak melakukan perjalanan ke Glasgow untuk menghadiri resepsi malam COP26 pada hari Senin, 1 November," isi pernyataan Istana Buckingham, seperti dikutip dari Reuters (27/10).

Semula, Ratu telah mengkonfirmasi bahwa ia akan hadir dalam KTT di mana  Inggris menjadi tuan rumah. Ratu yang begitu bersemangat pada KTT tersebut dikabarkan sempat merasa kesal kepada para pemimpin dunia yang berbicara tentang perubahan iklim tetapi tidak melakukan apa pun untuk mengatasinya.

Sebuah sumber istana mengatakan keputusan untuk tidak hadir pada KTT tersebut sangat tepat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terutana mengingat pada pekan lalu Ratu menjalani perawatan satu malam di rumah sakit pribadi Raja Edward VII di London.

KTT COP26, yang akan dibuka pada 31 Oktober, dipandang sebagai peluang besar untuk memperlambat kenaikan suhu, dan berharap dapat membujuk para pemimpin untuk mengadopsi target iklim yang lebih keras. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA